Jumat, 28 September 2012

Manfaat GALAU

Tulisan ini gw sadur dari kultwitnya mas Indra Kubik tadi siang, kayanya bagus buat gw share lagi di blog gw..
kalo menurut beliau Galau itu bermanfaat, lho kok bisa??
Galau itu bisa jadi negatif tapi bisa juga positif tergantung dari bagaimana kita merespon kegalauan tersebut..sebagian orang tambah hancur karena galau tp sebagian lagi justru tumbuh lebih indah..nah, gimana caranya supaya galau bisa tumbuh lebih indah? pertama mulailah mengetahui dari manfaat galau tsb biar kita gak menganggap sebagai musuh, ketika kita tahu apa manfaat galau maka pikiran kita akan lebih terbuka, hati jg lebih tenang dan respon pun akan jd lebih baik..
yuuupp.. inilah 5 manfaat GALAU : 
1. karena GALAU, kita jd tahu siapa teman sejati dan siapa teman yg hanya basa basi. teman sejati akan mendekat ketika kita galau, teman yg hanya basa basi akan menjauh saat kita galau...

2. GALAU membuat kita sadar diri bahwa kita tidak sempurna, galau jauhkan kita dari pribadi yg takabur, orang yg gak pernah galau selalu merasa dirinya sdh hebat dan cenderung merendahkan orang lain yg sedang galau..

3. GALAU membuka berbagai pintu kesempatan, karena kalo kita lagi galau maka kita akan sibuk mencari jawaban,kalo kita sungguh2 mencari jawabannya pasti kita akan menemukannya,kesempatan akan muncul dgn sendirinya, sebaliknya mereka yg gak pernah galau tdk akan prnh mencari jawaban dan gak akan prnh menemukannya..

4. GALAU membuat kita off-balance, gak seimbang. dan itu akan mendorong kita mencari keseimbangan baru. utk bisa naik ke anak tangga yg lebih tinggi maka kita angkat kaki jd off-balance, gak seimbang & takut jatuh, supaya kita selamat maka kita harus segera menapak di anak tangga berikutnya, begitu seterusnya hingga kita sampai di atas. orang yg gak pernah galau akan terjebak pd zona nyamannya,dan dia tdk akan prnh berkembang. singkatnya galau mendorong kita naik kelas, kita yg tadinya berada di zona nyaman jadi 'terpaksa' naik kelas..

5. karena GALAU kita jadi dekat dengan Allah, orang yg galau perlu tempat mengadu,meratap dan memohon. Galau membuat kita merasa rapuh maka kita akan mencari Allah yg maha Kuat, doa orang yg lagi galau adalah doa yg paling khusyu', paling panjang dan paling spesifik.

nah, itu 5 manfaat GALAU, setelah tahu manfaatnya jadi jangan takut galau yaa... tapi jadi pengGALAU yg positif, jadikan galaumu sebagai katalis utk menjadikan diri kita lebih hebat...

so, mulai sekarang galau yuuukksss... galau akan masa depan anak2 kita, galau akan negara kita... hehheee...

oke semoga bermanfaat ya teman2...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar