Jumat, 21 September 2012

Bahagia itu.....????

menurut temen2 bahagia itu apa???
kalo di bukunya P' Jamil Azzaini disebuti kalo menurut Prof. Daniel Gilbert ada 2 kebahagiann yaitu kebahagiaan alami dan kebahagiaan sintesis, kebahagiaan alami adalah apa yg secara spontan kita rasakan saat mendapatkan apa yg kita inginkan, sedangkan kebahagiaan sintesis adalah sesuatu yg sengaja kita pilih utk kita pikirkan atau lakukan supaya bahagia.. dan kebahagiaan yg dpt bertahan lama adalah kebahagiaan sitesis..
tapi sejatinya sih kebahagiaan terwujud ketika anda memulai sesuatu yg tdk akan berakhir meskipun hidup anda telah berakhir... jd walopun kita udah gak ada tp kebaikan kita msh di kenang sama org2 jauh setelah kita dan bermanfaat sampe anak cucu kita.. bahkan ucapan Mel Gibson di film Braveheart, "Setiap orang akan mati, hanya sedikit dari kita yg akan terus hidup. mereka yg tetap hidup adalah mereka yg meninggalkan tanda di alam semesta.." 
kalo denger kata2 itu, hooooo berasa di tampar bolak balik gw, lsg mikir gw udah berbuat apa yaaa utk org2 disekeliling gw??? hiikksss..

bahagia menurut org2 sih pasti beda2, tp bahagia menurut gw bisa berkumpul sama keluarga gw baik di dunia maupun di akhirat nantinya... gw lg berusaha utk menjadi penebar benih kebaikan, smga Allah terus meridhoi..
pertama2 gw berusaha jadi istri dan ibu yg baik buat suami dan anak gw, gw berusaha jd anak dan menantu yg baik buat org tua dan mertua gw.. 
awal gw berbisnis awalnya gw takut krn gw blm terbiasa dan gw gak pernah berada di lingkungan berbisnis sendiri, krn lingkungan gw semua adalah pekerja.. dengan niat bismillah gw sama suami sam ade ipar gw bikin Travel yg di kasih nama "Radhika Travel" di resmiin 17 Pebruari 2011 barengan sama pas pengajian+siraman 7bulanan gw wktu itu.. alhamdulillah sampe skrg berjalan lancar..
akhir tahun 2011 gw di tawarin bisnis oli, awalnya gw ngejalanin sndiri sama temen gw, tp krn gw kurang paham masalah oli,pabrik dan ekspedisi jd gw melibatkan suami gw buat gabung...
hasil2 yg gw dapatkan sebagian gw salurkan ke yg berhak, sampe akhirnya akhir maret 2012 gw ksh surprise ke nyokap gw ksh tiket umroh utk akhir april 2012, tdnya mau sama bokap gw tp krn bokap gw gak bisa jd nyokap sndirian.. gw titip semua doa+proposal hidup gw ke nyokap gw utk di bacain di depan ka'bah, alhamdulillah gak lama dari nyokap gw pulang umroh smua terjawab, smua jalannya jd gampang..
itu hal membahagiakan dalam hidup gw, kata mas Ippho di buku 7 keajaiban rezeki, selaraskan impian dgn sepasang bidadari (suami/istri, org tua, mertua).. kalo smua impian udah selaras sama mereka maka percepatan rezeki akan mudah tercapai.. insya Allah..
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar