Jumat, 21 September 2012

jangan sia2kan...

semalem gw nonton kick andy di metro tv, acaranya bikin gw sedih, bikin gw introspeksi diri, bikin gw bersyukur kalo sampe saat ini gw selalu di dampingi sama org tua, gw msh di doain sama org tua gw..
jadi semalem itu topiknya tentang anak yg gak tau orang tuanya sampe puluhan tahun (anak angkat).
pertama ada anak perempuan namanya Angel, sampe umur 19 tahun dia gak tau org tua kandungnya, waktu bayi dia di beli 5jt sama ibu angkatnya dari seseorang, kebetulan dia di angkat sama org kaya, ibunya kawin cerai 2x, tp angel slalu ikut ibunya.. sampe akhirnya ibunya lg berantem sama suaminya ibunya keceplosan bilang yg sebenernya.. skrg dia bikin buku yg katanya biar klo ada ibu2 yg baca trus inget klo masa lalunya sama kaya cerita dia..
ada lg perempuan namanya Hartini, umur 1 bulan dulu di adopsi sama org belanda trus di bawa kesana, skrg dia umur 30thn berbekal surat adopsi yg dulu dia ke indonesia buat nyari ibu kandungnya sampe ke wonosobo, tp nihil hasilnya.. ada lg cerita2 yg lain yg bikin sedih.. 
mereka cuma mau tau gmn keadaan org tua kandungnya terutama ibu kandungnya yg udah ngelahirin dia, wajahnya kaya gimana, bahkan klo org tuanya udah gak ada mereka cuma mau tau makamnya..

ya Allah... ternyata diluar sana msh byk org2 yg kurang beruntung, yg mereka protes knp wktu bayi mereka di jual ato di buang? entah krn kesulitan ekonomi ato krn hasil dari hubungan gelap, entahlah... tp gw gak habis pikir kok tega ya orang tuanya apalagi ibunya ngelakuin itu??? gmn waktu itu perasaannya? trus apa selama itu mereka gak kepikiran yaaa??? huuuhhh... entahlah...

yang jelas saat ini gw sangat bersyukur utk semua kehidupan gw dari dulu sampe detik ini... buat smua yg orang tuanya msh ada jgn di sia2kan ya, bahagian mereka..
membahagian org tua itu bukan hanya sekedar cium tangan, tp tanyakan apa maunya dan berusahalah utk memenuhinya..
org tua yg semakin tua itu sumber pahala bukan utk berkeluh kesah...

smga orang tua kita smua slalu diberi kesehatan sama Allah.. aamiin... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar