Selasa, 18 September 2012

Musibah membawa berkah

Sebenernya ini cerita udh agak lama, tepatnya hari kamis 3 Mei 2012, wktu itu gw msh kerja di daerah benhil, bos gw lg keluar kota waktu itu, temen2 kantor gw pun pada keluar kantor smua krn wktu itu lg ada tender di Pegadaian kalo gak salah, di kantor tinggal bertiga termasuk sam OB, dari rumah gw niat emang mau izin pulang siang krn gw mau janjian sama Vhemy (temen kantor gw yg lama) di Grand indonesia buat liat baby fair, tp entah knp tuh ada aja yg gw kerjain, jd gw gak jadi ketemuan sama vhemy.. 

tdnya jg sempet niat keluar jam 2an ah biar gak terlalu panas2 bgt, tp tetep aja gak terlaksana, sampe akhirnya jam 3an gw ketemu org dikantor ada yg bayar tiket secara cash, krn udh jam 3 jg jd gw gak sempet transfer ke bank..
jam 4 akhirnya gw baru bisa keluar kantor, gw udah janjian sama suami pulang bareng, pas pulang gw gak ada feeling apapun, perjalanan pulang jg spt biasanya lewat jalur biasa kaya gw pulang hari2 sebelumnya, lewat Ladokgi naik flyover turun senayan trus TVRI Menpora hotel mulia, pas sampe depan gelora bung karno gw sama suami puter balik disitu krn mau masuk ke arah patal senayan, pas puter balik gw sama suami fokus ngeliat kendaraan lain dari sebelah kiri,gak terasa ada motor yg mepet gw dari sebelah kanan trus dia lsg narik tas gw yg gw taro di tengah, gw lupa kejadiannya gmn soalnya kejadiannya cepet bgt, seinget gw tas gw pegang trus gw kaget ada yg narik gw refleks ngelepas ato gmn kejadiannya gw blank sama skali..
gw sama suami ngejar tu jambret,lsg teriak jambret2, perasaan gw udh teriak kenceng bgt tp kayanya suara gw jd kecil,trus suami gw jg kayanya udh nge-gas motornya kenceng tp perasaan tu motor jalannya msh lambat,pdhl di pinggir senayan itu byk joki2 tp mereka pd diem aja cuma ngeliatin kita, gw gak sempet ngeliat plat nomer motornya yg gw liat dia sendiri pake helm item jaketnya merah motornya bebek kayanya Vega yg baru.
kita kehilangan jejak pas belokan hotel mulia, gw liat dia belok ke arah TVRI,dia lsg nyelip2 diantara mobil yg padat merayap, gw sama suami fokus ngeliatin ke arah lurus, gw trus ngejar sampe naik fly over yg kearah Ladokgi lg tp udah gak liat apa2, menurut suami gw bisa aja tu jambret masuk ke menpora ato ke TVRI tp kita gak liat.. langsung lemes gw sama suami, lsg nyerah deh bingung mau ngejar & nyari kemana lg, akhirnya lsg kita ke Polsek Tanah abang utk bikin laporan..
di polsek sama polisinya gw disuruh blokir smua ATM yg ada, ya gw blokir yg gw inget, yg penting gw blokir kartu halo gw, jgn sampe dia make kartu pasca bayar gw buat nelpon/kirim sms yg gak bener yg bikin tagihan gw jd bengkak, soalnya temen gw prnh pas BB nya ilang tu maling sms ke nomer yg ada di kontak katanya minta transfer uang, makanya gw takut kaya gitu.
yang gw nyesek smua kartu2 aja yg ilang,ribet bgt kan ngurusnya, yg ada di tas gw saat itu : BB ada 2 punya gw 1 sama punya bokap gw yg rusak (blm sempet gw bawa ke counter utk service udh keburu ilang),hp CDMA motorola,dompet beserta KTP & smua ATM, kebetulan smua buku tabungan+token mandiri&BCA lg gw bawa jg krn paginya gw abis ngurus sesuatu di bank,klo uang cash ada sekitar 5jutaan (3jutaan dari org yg abis bayar cash ke yg blm sempet gw transfer, 2jutanya baru gw ambil dari ATM pas makan siang niatnya itu mau buat DP ke Mcd utk acara ultah zayo di panti asuhan hari sabtunya, sama beberapa lembar uang gw lupa ada brp).

Mau nangis rasanya, mau teriak rasanya tp gak bisa, suami cuma bilang ya udah ikhlasin aja. pulang kerumah pun lemes, tp kesedihan ilang krn liat zayo yg udah nunggu lama di rumah.. :(
besoknya hari jumat gw sama suami bolos kerja utk urus smua yg hilang, dari pagi gw udah kek kelurahan urus KTP, trus lsg ke bank kebetulan 3 bank gw smua ada di daerah fatmawati jd sekalian di urus smua sekalian sama urus kartu halo gw di gerai telkomsel fatmawati jg, alhamdulillah smua beres dalam waktu 1 hari..

hampir seminggu tiap mau tidur gw slalu kebayang2 kejadian itu, tp gw berharap ada hikmah di balik semuanya.. dan janji Allah itu pasti nyata, 2 minggu setelah kejadian itu alhamdulillah orederan tiket lsg membludak sampe skrg, dan orderan oli pun sampe hampir gak sanggup gw ambil krn terlalu byk sdgkan modalnya waktu itu sdh pas smua, alhamdulillah ada jalan smuanya,orderan pun tercover smua, oli yg tdnya cuma 150 drum skrg sdh 380 drum.. alhamdulillah ya Allah...

semenjak itu aku yakin kalo Allah msh sayang sama aku, mgkin aku di tegur wktu itu, tp aku coba ikhlas dan akhirnya skrg smuanya sangat sempurna... hiiikksss... skrg gw lbh waspada dari yg dulu malahan kdg gw suka parno kalo naik motor trus ada yg mepet2..

makanya skrg gw suka gemes bgt kalo liat orang boncengan motor trus yg di boncengin di belakan sibuk main BB ato tasnya cuma di taro di tengah ato cuma di cangklongin di pundak gitu aja, bahkan suka ngeliat orang terutama cewe yg suka gw liat klo naik motor matic pasti tasnya di cantolin di dpn aja ato cuma di taro di deket kakinya aja...

semoga temen2 bisa lbh waspada ya, gak ngalamin kejadian kaya gw..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar