Jumat, 21 September 2012

IRT..

ibu rumah tangga... kadang pekerjaan ini suka di pandang sebelah mata sma org2, ada yg bilang pekerjaan ini gak perlu pake skill, gak perlu sekolah tinggi2, kerjanya cuma dirumah ngurus dapur kasur sumur, cuma dasteran kucel di rumah...dulu wktu sebelum nikah gw sempet berpikir begitu, ngapain gw sekolah tinggi2 kalo ujung2nya ke dapur jg trus gak kerja kantoran... (kebetulan gw s1 ekonomi akuntansi)... tp setelah gw punya anak gw baru ngerasain yg namanya bener2 jd ibu, dulu gw sblm nikah pulang kantor lembur sampe malem truss weekend kerja jg gak masalah, tp pas punya anak kerja kayanya pengen buru2 pulang, apalg pas cuti melahirkan gw habis, malemnya semaleman gak tidur nangis aja krn kepikiran ninggalin anak gw bsoknya.. 6 bulan gw ninggalin anak gw kerja, ngerasa berdosa kadang, krn kadang klo anak gw sakit, anak gw bisa ngapa2in pertama kali itu bukan gw yg nyaksiin pertama kali, gw cuma diceritain aja sama pengasuh anak gw.. sediiihh bgt rasanya... sampe akhirnya gw banyak baca buku, byk ikut seminar, gw memutuskan utk resign dari pekerjaan gw dan kebetulan waktu itu berbarengan sama pengasuh anak gw hamil muda.. gw berpikir mungkin ini jalan yg dikasih sama Allah buat gw, buat ngurus anak gw sama buat fokus ngurus bisnis gw.. 

byk yg menyayangkan gw resign krn 2 bulan lg lebaran, katanya sayang THRnya, tp buat gw gak masalah.. . 


jadi ibu rumah tangga jg harus pinter lhooo.. pinter ngurus semuanya, klo gak pinter2 ngatur malah jd kacau semuanya, gak di gaji pula, gak ada bonus jg, pdhl tiap hari lembur.. gw sih salut juga sama ibu2 yg berkarir jg krn dia bisa wonder woman yg punya kekuatan super dimana di kantor hrs sibuk sama laporan, sama kerjaannya dia, blm lagi hrs berjibaku sama kemacetan dan di rumah hrs ngurus suami+anaknya,blm lg suaminya klo minta "jatah".. hhehhehe...
gw yakin dalam hati ibu2 karir itu pasti terbesit pengennya di rumah aja jadi ibu rumah tangga, tp mungkin krn tuntutan ekonomi makanya dia jg harus bekerja.. semangat ibu2 bekerja...
tp gw gak suka aja klo ada yg suka mencibir merendahkan ibu rumah tangga..kalo kata pak Jamil azzaini "klo ada suami yg merendahkan pekerjaan ibu rumah tangga, sesungguhnya dia (suami) adalah yg paling rendah harga dirinya"..

sebenernya klo menurut gw itu ibu rumah tangga gak harus terus di rumah ngerjain pekerjaan rumah tangga trus ngurus anak, emang sih itu salah satu kewajibannya apalg mendidik anak adalah mutlak hrs dimulai dari rumah, tp mereka bisa kok sambil kerja di rumah tp kerjanya gak full di kantor, tp cuma wktu senggang aja, skrg byk lho IRT yg bikin online shop, jd bisa kerja dari rumah sambil ngurus anak, pemasukan jalan terus anak pun terurus...

kalo gw sih spt yg udh pernah gw ceritain klo gw punya travel dan penjualan oli (oli disini bukan utk motor ya tp utk mesin pabrik, jd belinya drum2an), alhamdulillah dari situ gw bisa berangkatin nyokap gw umroh, gw bisa beli kendaraan impian yg menurut gw+suami amat sangat nyaman pake nama gw sendiri... 
knp di blog gw ini gw slalu utk ortu gw gak prnh nyebut mertua gw utk hal2 dr hasil bisnis gw, mertua gw sdh prnh naik haji dan sdh umroh jg, utk mertua gw kasih dalam bentuk lain yg sama dgn ortu gw, jd gw gak membeda2kan..
kata mas ippho sepasang bidadari itu bukan cuma org tua kandung tp jg mertua, jd smua harus di bahagiakan...

semoga gw sama suami msh diberi umur panjang utk membahagiakan org2 yg gw sayangin, org2 yg slalu ada di balik smua ini sampe gw spt ini skrg, smga gw jg bisa terus menebar manfaat buat orang2 di sekeliling gw.. aamiin...
karena kalo kata pak Jamil, kita harus punya tabungan epos (energi positif), jd apapun yg kita lakukan utk kebaikan pasti akan dikembalikan dalam bentuk kebaikan pula sama Allah...jd banyak2in deh tabungan eposnya jd makin byk jg kebaikan yg kita dpt....







1 komentar:

  1. aku seminggu sblom dapet bonus mba resign nya lebih menohok lagi kan ha ha ha..
    semoga bisa ketularan mbak, membiayai perjalanan ibadah juga dari bisnis OL ku

    www.thaiteaimport.blogspot.com

    BalasHapus