Kamis, 20 September 2012

Matahariku Part 1

kalo ngomongin matahariku yaa pasti anakku laaahhh...
dia yg bikin hidup gw jd berwarna, yg bikin hidup gw lebih bahagia, yg bikin hidup gw sempurna, alhamdulillah.. 

yuhuuu... dia adalah Radhika Vazzayo Prayudi, artinya " anak laki2 yg beruntung, setia dan kelak akan sukses", nama itu ada lah doa dan harapan dari orang tua, semoga Allah meridhoi setiap langkahnya... aamiin..
radhika itu artinya sukses dari bahasa sansekerta, awalnya nama itu gw pake buat nama travel yg gw+suami+ade ipar bikin dengan harapan travelnya sukses "Radhika Travel" tp kok kayanya bagus jg klo buat nama anak laki2, ya udah deh gw pake jg buat nama anak gw..  hehehee...

persalinan gw melalui proses sectio, awalnya sedikit kecewa krn dari awal kehamilan gw pengen bgt persalinan normal, tp gak apalah krn utk keselamatn anak gw jg waktu itu..
tepatnya hari sabtu gw cuma kontrol ke rumah sakit tp ternyta pas periksa CTG (periksa detak jantung), detak jantung zayo lemah grafiknya, di saranin makan+oksige 2 jam trus CTG lg, tp hasilnya sama dgn yg pertama, sama suster+dokternya gw gak boleh pulang krn takut terjadi apa2, lsg deh gw di induksi dan lsg menginap di Rumah sakit.. sampe malam pembukaan gak nambah2 jg bahkan sampe minggu siang gak nambah jg pembukaannya, akhirnya kata dokter harus sectio krn kasian janinnya suplai oksigennya makin berkurang...
jam 16.00 masuklah gw ke ruang operasi, di ruangan itu udah ada beberapa dokter anstesei, dokter anak, dokter kandungan gw yg genteng dr. erwin serta suster2nya... gw pikir menyeramkan tp ternyata dibikin se enjoy mungkin, ada lagu2 di ajak ngobrol, eehh gak terasa udh ada tangisan bayi, trnyta itu anak gw, lsg di taro di dada gw buat IMD (inisiasi menyusui dini)....
hari itu hari yg sangat bikin gw terharu krn gw gak percaya gw baru aja menyandang status baruuu, jadi ibu.. :)

semangat menyusui sangat tinggi, tp ASInya blm keluar, sedih tp untungnya suster disitu pro ASI smua, jd sgala cara di tempuh, dari diperah pake tangan sampe pake alat, alhamdulillah zayo bisa nyusuin lsg, daaannn perjuangan gak sampe situ, nyusuin itu sakiiiittt bgt awalnya, puting lecet luka berdarah, tp dengan dukungan orang tua, teman2, dokter+suster, dan yg penting dari suami gw tercinta akhirnya gw bisa ngelewatin itu semua, sampe saat ini zayo skrg umur 16 bulan... horeeeee... *tepuktangan
dan yg bikin gw terharu jg walopun gw kerja gw tetep bisa kasih ASI ke zayo, di kantor gw pompa 3-4x, alhamdulillah stok ASI gw berlimpah ruah, sampe di kulkas gak muat...itu smua dukungan dari suami gw, yg slalu support gw disaat gw nyusuin or pumping, klo pumping gw slalu di temenin, semua peralatan pumping slalu di sediakan.. terima kasih suami hebatku... muuuaaahhh...

sehat terus ya zayo anak bunda.... bunda & ayah loves u...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar