Rabu, 03 Februari 2016

Monumen Jogja Kembali

Assalamu'alaikum...

Jogja Never Ending Asia
Setelah berhari-hari berhasil merayu pak suami buat ngajakin ke Monumen Jogja Kembali (selanjutnya di tulis Monjali), akhirnya kita kesana juga, kami pergi hari Jumat dengan pertimbangan besok mas Zayo libur sekolahnya karena Monjali kan pertunjukan lampion gitu jadi pasti akan sampai malam kita disana.
Kami datang sebelum magrib, setelah membayar tiket masuk untuk sebesar 40 ribu 2 orang dewasa (anak2 kemarin tidak di hitung), kami langsung mencari tempat parkir yang kebetulan masih sepi, oh iya untuk harga tiketnya weekday (senin - Kamis) 15 ribu, weekend (Jumat - Minggu) harganya 20 ribu. 
Kami langsung masuk dan langsung di suguhi lampion - lampion yang cantik berbentuk beraneka macam binatang, ada juga lampu-lampu yang bergantungan, sambil nunggu magrib kami berjalan keliling2 sembari melihat ada wahana permainan apa saja yang ada disini. Pas adzan magrib hujan turun sedikit deras, kami berteduh sebentar di dekat mushola sambil gantian sholatnya sama ayah, selepas sholat dan hujan sedikit reda, kami berjalan ke arah permainan anak bombom car, saat itu kebetulan banyak mobilnya yang rusak jadi cuma 3 mobil aja yang beroperasi, kami beli tiket 10 ribu untuk 4 orang naik hehhe.. habis dari bombom car adek Beiva minta naik becak mini lagi, padahal sebelum magrib tadi kami sudah naik, akhirnya kami naik becak mini lagi dan saya yang jadi tukang becaknya, sekalian olah raga gitu. Di Monjali selain ada bombom car dan becak mini ada juga permainan trampolin, semacam kora2 kecil, sepeda lampu, sepeda listrik, mobil hias lampu, dan ada rumah hantu juga, harga tiket permainannya antara 10ribu - 25ribu. Kami mencoba berkeliling jalan kaki sambil menikmati cuaca dingin habis hujan, dan supaya bisa ambil beberapa foto lampion-lampionnya, semakin malam semakin banyak pengunjung yang datang, banyak juga yang berjualan makanan dan minuman untuk pengganjal perut lapar, dan juga ada penjual souvenir untuk oleh-oleh di rumah. Oh iya kalau malam juga ada live musicnya juga lho di panggungnya.
Pokoknya disini asik banget kayak bukan lagi di Jogja, menikmati lampu - lampu cantik nan mempesona.


Baru masuk di sambut lampion bergantungan
Boneka Salju
Lampu-lampunya cantik

Ini adek yang minta di foto disini
Ibu becak yang cantik, :p
Abang becak yang ganteng :p
Panggung live music
Lampu bentuk ikan di tepi danau
Pohonnya jadi cantik



Jualan makanan, camilan dan minuman
Aneka makanan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar