Senin, 29 Februari 2016

Karnaval Melek Gizi 2016 di Yogyakarta

Assalamu'alaikum temans...

Tanggal 31 Januari 2016 yang lalu di Yogyakarta di adakan Karnaval Melek Gizi 2016 yang di adain di titik 0 kilometer. Acara ini di adakan oleh Sari Husada dan Pergizi Pangan untuk memperingati hari Gizi tanggal 25 Januari, minggu sebelumnya telah di adakan karnaval di Jakarta. 
Acara di Jogja sendiri di awali dengan daftar ulang di tempat pendaftaran, sebelum hari H kami mendaftar untuk 4 orang dewasa dan 2 anak. Setelah kami mencari nama kami di daftar lalu kami mendapatkan 6 goodie bag yang berisi snack+air mineral, kaos, handuk kecil dan merchandise lainnya. Acara di mulai funwalk dari jalan malioboro tepatnya di kantor dinas pariwisata Yogyakarta menuju titik 0 kilometer, sebelum funwalk, di adakan pemanasan terlebih dahulu yaitu dengan senam zumba, zumba yang membuat badan menjadi semangat lalu di selingi dengan pembukaan acaranya. Setelah zumba selesai lalu funwalk di lepas oleh Gubernur Yogyakarta lalu di ikuti dengan berjalannya para bergodo dan srikandi Jogja memakai baju Lurik2 khas Jogja, lalu di ada iring2an gunungan buah dan sayuran, lalu ada gerobak sapi yang membawa anak rombongan TK, ada rombongan sepeda onthel yang di hias dengan tulisan dan sayuran, lalu ada perempuan2 cantik berpakaian adat khas Indonesia membawa tulisan2 pesan tentang masalah kesehatan dan gizi.
Acara ini di liput dari berbagai macam stasiun televisi, yang saat itu saya lihat ada Metro tv, Net tv, RCTI, TV one dan ada televisi2 daerah juga, jadi coba deh cari di youtube ada saya lhooo nongol di tv. hehhehee....

Funwalk berakhir di titik 0 kilometer, di sana sudah ada berbagai macam booth, misalnya booth untuk cek kesehatan, booth games, booth cooking class, booth creative corner dan lain2. Di sini anak2 juga di ajak bermain untuk melatih kecerdasan anak, ada cooking class untuk anak membuat makanan bergizi, ada pertunjukan seni dan band oleh anak2, ada juga dongeng yang membuat anak antusias tetap semangat. Acara ini di selenggarakan dari jam 6.00-10.00, ada juga doorprize nomor undian mendapatkan banyak hadiah dari panitia.
Pokoknya seruuuu banget acaranya, mudah2an tahun depan di adakan lagi ya di Jogja.
Ini MC-nya yang bikin suasana makin seru
Rombongan sepeda onthel
Booth permainan
Booth melukis dengan sayuran dan buah
Cap tangan para peserta karnaval
Face painting, antriiiinyaaa
Pasukan siap funwalk
Wefie dulu...

Ayo cap tangan mas..
Cooking class
Sanwich bikinan mas Zayo
Gunungan Sayur
Bergodo dan srikandi Jogja
Walaupun panas tetep semangat denger dongeng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar