Rabu, 24 Februari 2016

Nasi Goreng Mafia Yogyakarta

Assalamu'alaikum...

Sebagai pecinta pedas, lagi2 kami berburu makanan pedas, kali ini kami berburu nasi goreng, dan yang kami temukan waktu browsing adalah Nasi Goreng Mafia, nasi goreng ini ada juga di Jakarta, kami sudah sering lewat pas masih di Jakarta tapi belum sempet mampir.
Kebetulan hari itu mas Zayo pengen makan nasi goreng, jadi deh kami cuuss ke TKP, lokasinya berada di jalan Kaliurang deketan sama ketoprak dan bubur ayam Jakarta.
Pas kami datang sebelum magrib, kedainya masih sepi karena tempat ini ramai kalau malam dengan muda mudi yang sekedar ngobrol ngalor ngidul, dan sepertinya tidak cocok kalau kami datang malam hari membawa 2 balita yang kadang suka rempong di keramaian. 
Kami langsung memesan 2 porsi nasi goreng, yang 1 untuk mas Zayo dan Beiva kami pilih yang tidak pedas nasi goreng God Father, sedangkan 1 porsi lagi untuk saya dan suami pilih nasi goreng Yakuza isinya kikil dan cabe hijau  dengan level pedas 'merisaukan', gambarnya sih cabenya 3 buah. 
Tidak berapa lama makanan kami datang, gak sabar kami langsung menyerbu makanannya. Suapan pertama terasa enak belum terasa pedas, tapi setelah suapan lima ke atas pedasnya makin menggilaaa, mulut dan tenggorokan seperti terbakar, mulut sampe megap2, hahaaa... suami kelihatan mau menyerah tapi saya tahan, oh iya entah kebetulan atau memang seperti itu biasanya kami merasa nasi gorengnya terlalu kering di gorengnya, jadi yang kami rasakan nasinya keras, atau mungkin memang jenis nasinya yang keras. Pak suami yang memang tidak suka dengan tekstur nasi yang keras agak kecewa, tapi saya membesarkan hatinya mungkin kami lagi apes kebagian nasi kayak begini. So far nasi goreng God Father enak cenderung manis dan nasi goreng Yakuza enak, pas bumbunya, kikilnya banyak dan empuk dan yang penting pedasnya mantap.
Ini menu makanannya
Menu minumannya
Suasana kedainya
Es teh manis kayaknya kurang kalau cuma 1 gelas
Interiornya mafia banget
Nasi goreng Yakuza lengkap dengan kikil, lihat cabenya
Nasi goreng God Father (tidak pedas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar