Rabu, 12 Agustus 2015

Wisata Alam Mangrove PIK

Assalamu'alaikum blogger lovers... hehhee...

Ceritanya nih beberapa minggu yang lalu aku abis baca blognya traveler blogger disini nih, tentang wisata alam mangrove di daerah Pantai Indah Kapuk, sering banget denger nama daerah itu tapi belom pernah kesana, yang sering denger ya katanya kawasan elite dan kawasan yang dulunya pantai trus di 'uruk' jadi perumahan elite yang iklannya sering di tv. Trus ternyata tempat wisata ini dijadiin video klip adzan di RTV, jadi makin penasaran deh mau kesini..

Waktu abis liat2 penampakan dan cerita2nya, bilang ke misua "yah, kapan2 kita ke PIK yuk liat hutan bakau kayak yg di adzan itu", eh ndelalah Jumat malem bapakku telpon katanya besok (sabtu) mau ke Pantai indah kapuk sama mama karena mau ada yang di ambil kerjaan (just info, bosnya bapakku punya hotel Ozone di PIK yang samping pom bensin Shell), ya udah deh langsung aku nyeletuk "aku ikut dong pak, aku mau ke wisata alam mangrove PIK tapi aku juga belom tau tempatnya", ternyata bapakku juga belom tau..

Sabtu sekitar jam setengah 2an kita berangkat, nyampe wisata alamnya sekitar jam 3an kalo gak salah karena sempet nyasar dulu gara2 ayah salah keluar tol, hehheee... untung sih nyampenya sore jadi adem, karena hari Sabtu weekend jadi lumayan rame, kebanyakan sih rombongan anak2 remaja kuliahan mungkin ya yang jalan2 sama temen2nya gerombolan sambil foto2, ada juga pas kebetulan ada yang lagi pemotretan jg di situ..
Masuknya bayar Rp 25.000,- untuk dewasa, untuk anak2 Rp 10.000,-, mobil Rp 10.000,-, dan motor Rp 5.000,-, abis bayar tiket cari parkiran trus sebelum masuk cek tiket dulu, sama petugasnya ditanya apa bawa kamera professional gak, katanya sih kalo bawa kamera profesional dikenakan biaya lagi sekitar 1 juta..
Gak jaug dari pintu masuk ada kandang monyet dan kandang kelinci tapi kelincinya kosong (mas zayo kecewa karena dia seneng kasih makan kelinci), agak masuk lagi ada jembatan gantung dari kayu, kita naik tapi mas Zayo takut akhirnya di gendong sama mbah Kung..

Abis naik jembatan gantung kita masuk lagi ke dalam, ada jalan yang terbuat dari bambu2 di atas kolam di samping kanan kirinya pohon bakau, awalnya ngeri juga lewat jalannya karena cuma terbuat dari bambu trus di lewatin banyak orang, takut gak kuat nampung trus nyebur, hadeeeuuuhh imajinasinya gak banget...
Disini juga disewain penginapan rumah yang bentuknya lucu atapnya segitiga di atas air dikelilingi bakau,ada juga yang di darat sih, ada banyak penginapannya tapi di kunci semua, di dalam sana juga ada sih semacam rumah seperti penginapan juga dari kayu ada AC nya, untuk sewa penginapan disini kurang tau deh berpa harganya, tapi kalo menurutku apa gak banyak nyamuk yak nginep disini, hehhee..

oh iya pohon bakaunya ditanam sama instansi2 yang bisa di liat di papan2 yang di tancepin di air, banyak ikan2 yang kadang keliatan di permukaan air, bahkan aku sempet liat ular air warnanya belang2 lumayan gede, hiiiii takut.. disini juga disewakan kapal/perahu, boat, kano untuk sekedar keliling,paling murah sewanya Rp 100.000,- pas kita liat waktu itu lumayan antri loket untuk naik perahunya..
so far tempat ini bagus untuk melihat sisi lain kota Jakarta yang identik dengan gedung2 perkantoran.
Untuk Mushola juga ada disini, musholanya di belakang kantin, untuk air pas aku wudhu agak asin yaa.. hehee... ada juga masjid besar di kawasan ini dekat pintu masuk bayar tiket, ulasannya disini... untuk toilet juga lumayan bersih,
Di depan wisata alam ini ada yayasan Tzu chi, bangunannya seperti kuil gitu ada sekolahnya juga, sempet foto bagian belakangnya yang belum jadi, next kita main ke yayasan itu deh.. Di PIK ini juga terkenal kuliner yang banyak banget, sepanjang jalan itu tempat makan semua, aku sih gak sempet makan disitu, tapi kata bapakku kalo malem itu rame banget sampe parkir paralel di pinggir jalan itu 2 baris, terbukti sih pas jam 7an malem kita pulang parkiran udah 1 baris di pinggir jalan, next kita cobain kuliner di PIK yaaa... insya Allah... semoga Allah beri kami kesehatan dan rezeki yang berkah.. aamiin...
Jembatan Gantung yang tinggi

Penginapan2nya

Another cottage

Danau tempat perahu (ada perahu cinta)