Rabu, 26 Agustus 2015

Puding Wortel

Assalamu'alaikum...

Paling seneng deh kalo liat anak2 doyan makan sayuran, lha anakku yang pertama gak begitu suka sayuran, padahal waktu kecil aku selalu kasih macem2 sayuran tapi pas udah gede kok ya malah gak suka sayuran.. Tapi udah hampir setengah tahun ini mulai suka sayuran lagi itupun karena di kasih tau kalo wortel bagus buat mata, brokoli dan bayem biar gak gampang sakit, sayur ini buat ini, sayur itu buat itu dan lain2 dan lain2, gitu dia baru mau makan, itupun juga porsinya masih kurang menurutku, anakku yang pertama ini sukanya makan kering2an, jadi kalo makan ya cuma nasi sama telor atau nasi sama ayam goreng atau nasi sama ikan aja gitu, tapi paling juara ya sama ikan apapun jenis ikannya.. 
Akhirnya setelah browsing2 dan liat tv yang acara2 masak dapet ide bikin puding sayur, yang gampang sayuran wortel, disini aku pake puding nutrijel, dan alhamdulillah anakku dua2nya dan bapake juga suka, satu loyang puding bisa habis dalam waktu 2 hari..

Begini nih cara bikinnya, simpel banget kok :
1.  Siapin 1 sachet Nutrijel rasa Plain (yang bungkusnya warna biru), beberapa buah wortel (kalo aku pake wortel yang untuk jus), Gula pasir 1 gelas sedang, 1 sachet susu kental manis putih.

Nutrijelnya lupa gak ke foto

2.  Wortel di kupas lalu di cuci di potong kecil2 lalu campur air dan di blender, setelah di blender saring air dengan ampasnya.
Setelah di cuci lalu di potong kecil2 ya,,

Lalu di blender

Lalu di saring ampasnya

3.  Siapkan panci lalu masukkan Nutrijel dan gula pasir lalu aduk2 agar tidak menggumpal, setelah tercampur lalu masukkan air wortel yang telah di saring sesuai dengan petunjuk di bungkus Nutrijel (700ml), tuang susu kental manis, beri sedikit garam (optional), 
Terus dimasak deh

4.  Lalu masak di atas kompor dengan api kecil, aduk rata sampai mendidih dan angkat, lalu tuang ke dalam cetakan puding.
Lalu di tuang ke cetakan

5.  Dinginkan puding lalu masukkan kedalam kulkas, setelah dingin siap deh di makan..
Puding wortel siap di makan

Selamat mencoba ya teman2, lain kali aku mau coba ganti jenis sayurannya biar lebih bervariasi, tapi ini warnanya jadi cantik, oren2 gitu jadi semangat makannya, hehheee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar