Kamis, 20 Agustus 2015

Masjid Al Hikmah di Wisata Alam Mangrove PIK

Assalamu'alaikum....

Sesuai janji aku waktu itu di sini mau bahas masjid di wisata alam mangrove PIK.. Jadi waktu aku kesana aku sempet sholat Ashar di mushola yang ada di dalam tempat wisata, trus aku sholat Magrib di tempat wisata ini juga tap di bagian luar dekat pintu masuk pembayaran tiket.

Masjid ini namanya masjid Al-Hikmah, kalo mau masuk ke masjid ini kita harus melewati jalan yang dikelilingi tanaman bakau, lantainya dari kayu, kita juga harus melepas sandal/sepatu di depan jauh dari pintu masjid. Masjid ini lumayan besar, arsitekturnya mirip masjid2 di daerah Jawa Tengah menurutku, dan pas aku kesitu pas mau ambil wudhu sayang banget lampu di tempat wudhu dan kamar mandi mati semua, jadi ambil wudhu sambil gelap2an, lampu masjidnya juga remang2 gitu jadi makin menambah kesyahduan masjid ini.. dan sepertinya juga tidak ada petugas yang bertugas untuk adzan atau jadi imam, karena jauh dari rumah penduduk juga sih, jadi yang adzan dan imam ya pengunjung tempat wisata itu..

Tapi aku suka sama masjidnya, tempatnya sepi, sunyi, remang2, jadi makin khusuk kalo sholat disini..

Jalan masuk ke masjidnya


Kalo diliat dari halaman masjid

Ruangan di dalam masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar