Jumat, 14 Juli 2017

Rujak Padang Di Jogja

Assalamu’alaikum….

Waktu itu siang2 pak suami pingin rujak, dan browsing2 rujak yang lumayan terkenal di Jogja yaitu rujak padang yang di dekat plengkung gading. Jadi waktu itu siang2 abis pergi dari mana gitu pulangnya lewat situ, dan kebetulan pas lagi buka karena katanya gak setiap hari buka.
Pas pesen di tanya mau rujak atau lotis? Karena bingung, kita tanya aja perbedaannya apa? Ternyata kalo rujak itu bumbunya di campur, sedangkan kalo lotis itu bumbunya di pisah jadi makannya di cocol gitu. Jujur aja kami juga baru tau kalo rujak dan lotis itu berbeda, karna yang saya tau lotis itu bahasa jawa dari rujak, kalo menurut sayamah mau bumbunya di pisah atau di campur tetep aja namanya rujak. Hahahahha….

Potong2 buahnya
Kalo bumbunya di campur namanya rujak
 Di tanya mau pedas atau gak, kami pilih pedas, dan di bungkus, bumbu rujaknya pakai pisang batu kayak rujak bebek yang di Jakarta. Satu porsi harganya 10 ribu kalo gak salah. Yang beli juga banyak, ada yang pakai motor dan juga mobil, kayaknya emang mereka udah biasa beli di situ.
Makin rame
Sebelum di bungkus
Pas sampai rumah langsung deh kita eksekusi, ternyata kurang pedas menurut pak suami, dia minta di ulekin cabe lagi, jadilah rujaknya super pedaaasss, bikin bibir jontor kepedesan. Bumbunya enak, kental dan rasanya pas. 
Nelen ludah dah


1 komentar: