Kamis, 23 Februari 2017

Chocolate Monggo Museum And Store

Assalamu’alaikum…

Bulan Februari identik dengan bulan Kasih Sayang nih, tapi buat kami tiap hari adalah hari kasih saying buat semuanya, apalagi buat keluarga tercintah.
Banyak anak muda mudi, kalo hari kasih sayang pada ngasih bunga atau coklat ke pacar atau gebetannya. Bener kaaannn… hayoooo ngaku.. uuppsss dulu gw gitu yaaakk? Hahhaa… udah yak jangan di bahas, pak suami baca nanti.

Jadi di daerah Sribitan, Kasihan Bantul ada wisata edukasi baru nih, namanya Chocolate Monggo Museum and Store. Jadi disini konsepnya ada 2 bangunan yaitu museum yang isinya tentang asal mula coklat, tentang produksi coklat, dan awal mula kenapa coklat monggo ada di Yogyakarta ini dan siapa juga yang memprakarsainya. Sedangkan bangunan satunya lagi yaitu toko coklat yang menjual hasil olahan coklat dengan berbagai rasa dan berbagai bentuk, disini kita juga bisa melakukan experience chocolate, jadi kita bisa belajar membuat coklat sendiri dan bisa dibawa pulang nantinya, experience ini di pandu dan di ajarkan oleh kakak2 dari coklat monggo yang sabar dan baik hati. Sambil menunggu coklatnya jadi kita bisa masuk ke museum dan mengelilinginya juga akan di damping oleh kakaknya sembari di jelaskan maksud dari ruangan per ruangan yang ada di dalamnya.
Tampak depan dari jalan masuk

Tampak depan tokonya

Tampak depan museumnya
Tempo hari kami datang bersama teman2 TK nya mamas, kami berduapuluhsatu orang (Moms aand kids), dan kemarin untuk yiket masuknya masih promo sampai tanggal 20 februari hanya membayar sebesar Rp 10.000/orang sudah termasuk experience chocolate, tapi setelah itu katanya tergantung dari jumlah rombongannya, semakin banyak ya akan semakin murah biayanya. Tapi kemarin yang kami dengar, kalo di atas 20 orang biayanya Rp 20.000/orang kalo kurang dari 20 orang biayanya Rp. 35.000/orang, dan biaya tersebut sudah termasuk experience chocolate.
Oh iya coklat monggo ini ada berbagai macam rasa, seperti susu, dark coklat, termasuk rasa buah2an seperti stroberi bahkan durian. Dan coklat monggo ini ada rasa rendang juga lhoo... bisa di makan pake nasi dooong.. hahaa... Dan yang pasti coklat monggo ini sudah terdaftar di BPOM dan sudah ada sertifikat halal dari MUI Yogyakarta, jadi aman banget deh buat makannya.
Heboh liat banyak banget coklat
Tempat praktek experience chocolate
Coklaattt... heaven....
Lets gooo...
Cantik ya sepatunya, coklat lhoo itu... bisa di makan

Kidz in action
Masuk museum
Salah satu sudut museum
Suka baca komik ini
 Buat kami ini sebuah wisata edukasi buat anak2, disini anak2 bisa bebas berkreasi dengan membuat coklat dan anak2 bisa menambah wawasan mengenai coklat itu sendiri.

Jadi buat warga Bantul yang mau wisata rombongan, atau anak2 sekolah TK atau SD tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat karyawisata juga lhooo…. 

Packaging coklat monggo mulai dari awal sampai saat ini

Sertifikat Halal MUI dan Keamanan Pangan

Mamas in action




Moms n Kid

Mamak2 yang gak kalah eksis

Anak2 yang happy banget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar