Minggu, 25 September 2016

Sate Kambing Ala-Ala

Assalamu'alaikum...

Selamat idul adha bloggers... hehhehe.. telat banget yaaa..
Jadi alhamdulillah idul adha tahun ini kami di Jogja, kebetulan adik ipar saya berkurban kambing di Jogja, jadi pas idul adha kemarin dapet daging lumayan banyak.. alhamdulillah..
Tapi ada sedikit musibah, karena bapak mertua harus di rawat di rumah sakit karena darah tinggi dan terkena gejala stroke ringan, jadi gak bisa merayakan idul adha di rumah.
Pagi2 kami bareng2 berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat ied, lalu salam2an dan pulang di lanjutkan sarapan. Abis itu kami langsung ke masjid untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban, sambil mengajarkan ke anak2 tentang perayaan hari raya idul adha ini, alhamdulillah mamas sudah mengerti karena di sekolah juga sudah di jelaskan, mamas dan adek juga gak takut liat pemotongan hewan secara langsung. Malamnya kami langsung mengolah daging yang kami dapatkan, kami mengolah jadi sate kambing. Dari sore kami sudah menyiapkan semuanya, daging sudah di bungkus dengan daun pepaya katanya biar empuk, ayah yang milih2in dagingnya, saya yang motong2in dagingnya kecil2, tante Dina yang nusuk2in. 
Setelah persiapan lengkap kami mulai bikin satenya, dengan bahan memasak seadanya dan sederhana, alhamdulillah sate yang kami bikin enak dan empuk tentunya, trus gak bau prengus juga, sambel yang saya bikin pedeeess banget. 
Kami tau diri juga, makannya gak banyak2, jangan mentang2 gratis dan enak trus kebablasan. inget kesehatan juga, jadi di batasin yaaa... terutama buat ayah yang kadang kolesterolnya naik.. waaahh bakat juga nih kita jadi tukang sate kambing.. hheheee...
Sholat Idul Adha
Ibu2 sekitar masjid pada masak2 untuk panitia kurban
Kalo kita bagian makan aja yaaa...
Tukang sate dadakan
Bakaran sate seadanya..
Satenya udah mateng, empuuuuk dan gak bau prengus
Sambel kecap yang super pedeeesss
Sate yang gak abis paginya di bikin nasi goreng kambing





Tidak ada komentar:

Posting Komentar