Senin, 18 Juli 2016

Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Assalamu'alaikum sahabat...

Masih bulan Syawal kan sekarang, jadi belum telat kalo kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin, mohon maaf kalo selama kami menulis di blog ini ada salah2 kata ataupun ada tulisan kami yang menyinggung perasaan teman2 semua, kita mulai dari nol lagi yaa...

Tahun ini adalah tahun pertama kami lebaran di Jogja, maksudnya sudah tinggal di Jogja bukan mudik ke Jogja, yup sudah sekitar 7 bulan ini kami sekeluarga pindah ke Jogja.

Alhamdulillah puasa Ramadhan bolong 7 hari, biasalah perempuan, tapi kalo mamas full puasa 30 hari (puasa setengah hari), alhamdulillah bersyukur sebagai pemula yang baru tahun ini berpuasa kami sangat bersyukur karena mamas sudah mengerti artinya berpuasa dan tidak pernah mengeluh sekalipun masuk sekolah atau pas kami ajak jalan2 ke kota siang hari.

Sehari sebelum idul fitri kakak ipar saya sekeluarga dan adik ipar saya sudah sampai di Jogja, jadi bisa merayakan malam takbiran bersama2. Malam takbiran disini tradisinya ada pawai takbir keliling, jadi ada perlombaan setiap masjid bikin kreasi untuk di bawa atau di arak keliling kampung, kemarin sih katanya masjid rumah kami menang juara 1. yeeaayyy...

Pagi harinya kami sekeluarga ramai2 berangkat ke masjid untuk sholat idul fitri, setelah sholat dan mendengarkan khutbah kami pulang lalu di rumah salam2an saling memaafkan antar keluarga. Lalu kami sama2 pergi ke rumah mbah untuk halal bihalal keluarga besar dan makan2 juga tentunya. hehhee.. kalo anak2 kecil ya pasti saatnya dapat angpao dari sodara2. heehe.. berbagi rezeki lebih tepatnya.

Setelah poto2 karena adek ngantuk rungsing jadi kami pulang duluan sambil mempersiapkan untuk berangkat mudik ke Wonogiri, kebetulan orang tua saya baru mudik dari Jakarta ke Wonogiri sehabis sholat idul fitri. Nanti ya cerita mudik wonogirinya..
Pawai Takbir Keliling
Maaf lahir batin dari kami yaaa...
Ibu mertua, adik ipar dan keponakan
Keluarga besar Mbah Mangundiharjo
(ki-ka) kakak ipar - saya - sepupu - adik ipar




Tidak ada komentar:

Posting Komentar