Senin, 18 Juli 2016

Mudik Wonogiri

Assalamu'alaikum...

Setelah merayakan lebaran pertama di Jogja sorenya kami langsung mudik ke Wonogiri, dari Jogja ke Wonogiri kurang lebih 5 jam, dan kalo di Wonogiri itu tradisinya halal bihalalnya pas lebaran kedua, jadi emang semua sodara2 rata2 mudiknya dari Jakarta abis sholat id jadi nyampe Wonogiri langsung Halal Bihalal.

Kami janjian ke Wonogiri bareng sodara di Wonosari, jadi sekitar jam 1 siang kami berangkat ke Wonosari di anter sama sepupu kami sekalian dia mau berkunjung ke rumah sodaranya. Setelah sampai di Wonosari seperti biasa kami di hidangkan makanan dulu sebelum berangkat, sekitar jam setengah 5 kami berangkat, alhamdulillah jalanan lancar dan kami sampe jam 7 malam. Kami langsung kasih kabar ke orang tua yang baru sampe di Semarang kalo kami udah sampe di Wonogiri duluan, heee.. jadi emang rencananya kami bareng dari Jogja tapi karena mobilnya udah penuh akhirnya gak jadi.

Berbekal pengalaman tahun lalu yang adek rewel pas di Wonogiri karena kaget dengan tempat baru, maka kami mencari ide biar anak2 gak bosen dan betah di Wonogiri, akhirnya kami membawa tenda biar anak2 bisa main dan tidur di dalam tenda, selain pengalaman pertama buat mereka, mereka pun bisa berimajinasi untuk permainan, sekaligus memang untuk melindungi anak2 dari kotoran2 yang jatuh dari langit2 rumah, maklumlah rumah di kampung jadi banyak serawangannya.
Tadinya tendanya mau sewa tapi keingetan kalo kakak ipar punya tenda dome, jadi kami pinjam untuk dibawakan dari Jakarta.

Alhamdulillah 3 malam anak2 senang dan ceria, mereka bisa asik, nyaman, tidur pulas dan bermain di tenda, memang kalo punya anak kecil harus punya ide ketika kita travelling jauh agar anak nyaman dan betah di tempat baru. 
Di saat anak2 betah bermain di sana karena bertemu teman2 baru dan sodara2 yang jarang ketemu akhirnya kami harus pulang ke Jogja lagi, kami bareng orang tua sekalian mereka mudik ke Sragen, next time kami mau ikut mudik ke Sragen, mamas udah pernah waktu umur 2 tahun kesana.

Sama bapak
Krucil2nya bunda
Sama mama bapak

Keluarga besar Mbah Sokarso


Ini tenda pengungsian kami.. hihii...
Dimana2 tetep main masak2an


Tidak ada komentar:

Posting Komentar