Sabtu, 30 Juli 2016

Pasar Kangen Jogja Di Taman Budaya Yogyakarta



Assalamu'alaikum...

Minggu lalu di Jogja lagi heboh terutama di social media kalau ada event Pasar Kangen Jogja di halaman Taman Budaya Yogyakarta. Semua social media ramai membicarakannya dan banyak yang berbagi foto di event tersebut. Sebagai warga baru di Jogja kami penasaran ada apa sih di Pasar Kangen Jogja itu, akhirnya sabtu sore kami berangkat walaupun sempet hujan tapi alhamdulillah cuma sebentar.
Dan bener aja sampe sana sudah rame banget, parkiran penuh dan susah banget padahal kami naik motor, gimana yang bawa mobil yak.. 
Setelah parkir kami langsung masuk yang ternyata gratis, kami di sambut dengan jajanan2 dan kuliner2 khas Jogja tempo dulu, di tengah2 pekarangan juga ada bentuk seperti kerucut yang terbuat dari bambu atau apa yak gak tau saya, bertuliskan Pasar Kangen, banyak orang yang sibuk berfoto ria di depan bangunan tersebut, dan tentunya langsung di upload di socmed dan di mention ke akun2 socmed Jogja. hehhee.. termasuk kami... :D

Karena sebelumnya sempet hujan, jadi banyak genangan air yang bikin becek serta harus hati2 karena bisa kecipratan airnya, walaupun ada jiga petugas yang 'menyerok' air tersebut tapi belum merata ke semua tempat.

Walaupun begitu gak menyurutkan pengunjung untuk keliling2 lokasi untuk hunting kuliner dan barang2 tempo dulu. Untuk kuliner yang terkenal di pasar kangen yaitu Jenang Gempol dan Es Gosrok, yang antriannya lumayan panjang untuk membelinya. Kami mencicipi jenang gempol campur satu porsinya harganya Rp 7.000, dan untuk es gosrok pakai roti tawar harganya Rp 6.000,-. Untuk rasa jenang gempol mirip seperti bubur sumsum, manisnya pas dan emang rasanya khas banget, es gosroknya juga mantap rasanya. 
Jenang Gempol yang legendaris

Es Gosrok Jadul yang tak kalah enak
Di dalam ruangan banyak di gelar lukisan2 yang artistik dan lucu2. Di depan ruangan juga ada yang menjual mainan, majalah, buku waktu jaman kami anak2, saya dan suami jadi bernostalgia akan barang2 tersebut. hahhaha... Kami juga membeli jadah tempe yang rasanya enyaakk bingiit, sayang kami beli cuma sedikit, kami makannya juga pas abis solat magrib, mau balik lagi males karena udah ramee banget, semakin malam semakin ramee, kebanyakan memang anak muda mudi yang mengahabiskan waktu malam mingguannya disitu sambil mengenal budaya Yogyakarta tempo dulu. 
Keramaian di pintu masuk
Stand2 makanan
Selfie dulu 
Lukisan Gatot Kaca

 


Kuliner Priyayi
Bapak2 yang bikin anak2 sedikit takut
Salah satu lukisan
Berbagai macam sate yang rame bingit
Makin malam makin rame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar