Jumat, 17 Juni 2016

Marhaban Yaa Ramadhan

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah masih di pertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini dalam keadaan sehat wal afiat dan dalam keadaan beriman.
Alhamdulillah juga 3 tahun ini kami merasakan bulan ramadan di 3 kota yang berbeda, dan tahun ini kami menjalaninya di kota Jogja, semoga dapat menambah pengalaman kami dan menambah rasa syukur kami atas kondisi dan keadaan yang kami alami dan jalani saat ini.. aamiin..

Alhamdulillah lagi ramadan tahun ini perdana mamas ikutan puasa, di sekolahnya sudah jauh2 hari di beri pelajaran tentang puasa dan kami sekeluarga juga sering kasih pengertian, dan mamas dengan kemauan sendiri pingin ikutan puasa kayak ayah bunda katanya.
Awalnya kami gak memaksakan untuk saklek puasa full atau setengah hari, kami mau melihat dia sampai sejauh mana atau sampai sekuat apa mamas menahan lapar dan haus, kalau setengah hari kuat ya syukur tapi kalau cuma kuat sampai jam 9 atau lebih ya gak apa2, namanya juga lagi belajar. Mamas malah pinginnya puasa full seharian, hehee... pas sahur sangat kooperatif, di bangunin langsung bangun gak pake drama apapun, dan alhamdulillah seharian juga gak ada drama yang ngerengek haus atau laper atau pingin ini itu. jadi seharian ya di habiskan waktunya untuk bermain buat mengalihkan pikiranya kalau dia lagi puasa, minumannya atau makanannya di singkirkan dari meja biar dia gak lupa. Bedug zuhur langsung buka dan lanjut puasa lagi, kalau siang sih bisa di alihkan sama tidur nanti sore bangun mandi langsung mainan atau jalan2 nunggu bedug magrib.
Alhamdulillah hari ini sudah hari ke-12 mamas full puasanya setengah hari, tanpa ada kesulitan apa pun, yang penting dia sehat dan enjoy.
Kalo aku kasihannya kalo dia ngeliat adeknya makan atau minum es, hehhee.. takutnya kepingin, tapi alhamdulillah mamas gak pernah sampe tergoda yang parah banget, sekali dibilangin langsung ngerti.

Semoga kuat ya mas full sampe sebulan puasanya, jadi anak sholeh dan sehat selalu.. aamiin...
Anak sholeh bunda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar