Jumat, 17 Juni 2016

Pulang Kota Sejenak ke Jakarta

Assalamu'alaikum..

Sejak kurang lebih 6 bulan kami tinggal di Jogja, mamaku udah 2 kali nengok kami kesini, bapakku baru 1 kali kesini. Dan setelah agak longgar keadaan, baik itu kegiatan sekolah mamas ataupun kerjaan suami, akhir bulan lalu kami ke Jakarta, kebetulan juga ada beberapa urusan di Jakarta, selain itu juga karena mau Ramadan kami berniat silaturahmi ke rumah saudara2 di Jakarta. 
Kami pergi Jumat pagi, setelah Kamis malamnya kami (tepatnya gw aja sih) meet up dan dinner sama Mas Tarra
Perjalanan kami ini surprise buat orang tuaku karena jujur aja kami gak bilang kalau mau ke Jakarta, kami baru bilang pas menjelang magrib pas mau masuk tol Cipali di iringi dengan hujan deras, dari hari2 sebelumnya sih kami sudah woro2 kalau emang mau pulang ke Jakarta tapi karena belum tau jadwalnya makanya kami belum berani bilang pastinya kapan, dan pas ada waktunya langsung deh cuuuss berangkat. 
Alhamdulillah selama perjalanan anak2 gak rewel, asik dan enjoy menikmati perjalanan, untuk adek Beiva ini adalah pertama kali perjalanan darat terlama, karena biasanya kalo mudik atau plesiran selalu naik pesawat atau kereta api. Kami berangkat jam 9 pagi, mobil melaju dengan santai karena kami tidak mengejar waktu dan tau sendiri gimana kalo bawa 2 balita yang super riwil, lagipula supirnya juga cuma satu suami thok, jadi menyesuaikan kondisi suami aja, setelah kurang lebih 3 jam perjalanan kami istirahat di masjid sembari sholat Jumat dan gelar bekal makan siang yang kami bawa dari rumah, sorenya kami istirahat lagi di pom bensin untuk memandikan anak2 dan sholat ashar, perjalanan kami lanjutkan lagi sampai akhirnya menjelang petang sambil sholat magrib di masjid sebelum masuk tol Cipali dan di lanjutkan dengan makan sore dari bekal yang kami bawa.
Ini cara anak2 biar betah selama perjalanan
Masuk tol Cipali langsung hujan deras, agak takut juga, karena jalanan gelap, minim penerangan, jalanan pun sepiii, mobil2 cuma 1 atau 2 aja, jarak pandang terbatas, sambil terus baca doa agar kami selamat sampai tujuan. Anak2 dari jam 7 sudah tidur semua, karena kecapean tidak tidur siang, jadi suasananya makin sepiii. Agak sedikit drama pas sampe tol Cikampek karena suami kecapean dan mual2. Beberapa kali kami berhenti di rest area untuk sekedar suami bisa tidur sebentar, tapi ternyata tetap gak hilang juga pusingnya, entah di rest area mana kami beli pop mie untuk sekedar menghangatkan badan, salahnya memang kami tidak membeli teh panas, jadi alhasil suami malah makin mual dan muntah.
Hadeeuuhh... sempet panik juga, tapi tetap terus istigfar semoga tidak terjadi apa2, dan akhirnya suami biasa tidur juga lumayan ada setengah jam, pas bangun katanya lumayan seger dan seperti ada energi baru di dalam tubuhnya.. haalaaahh.

Alhamdulillah jam 1 malam kami sampai rumah dengan selamat, anak2 sempet drama karena kaget bangunnya dan kaget di tempat yang baru.
Dan pas di Jakarta kami gak kemana2 karena semua pada tepar, gak enak badan, dimulai dari gw sendiri, trus lanjut suami dan dilanjutkan ke anak2, gak tau karena kecapekan atau gimana, semuanya berasa lemas dan kepala berat disertai badan panas juga. Tapi ada hikmahnya juga, jadi kami bisa memaksimalkan ketemu sama orang tua, bisa banyak ngobrol2 juga, sodara2 juga pada dateng ke rumah. List tempat yang mau di kunjungi dan makanan apa aja yang mau di makan selama di Jakarta, buyaaarr semua karena kondisi.
Walaupun hanya 3 malam kami di Jakarta, alhamdulillah sudah mengobati rindu gw ke orang tua dan adik gw, rindu gw ke tempat tinggal gw dari kecil, ketemu sama tetangga2 dan teman2 kecil gw, orang tua juga bisa bermain sama cucu2 walaupun waktunya sedikit.
Insya Allah next time kami bisa punya banyak waktu untuk bertemu, berkumpul dan berbincang2, tapi yang terpenting adalah mudah2an insya Allah kami semua bisa bertemu di Surganya Allah nanti.. aamiin... Cuma doa yang selalu gw panjatkan untuk kedua orang tua.

Ya Allah lindungilah kedua orang tuaku dimanapun mereka berada, berilah keselamatan dan sehatkanlah selalu jasmani dan rohaninya, beri mereka kebahagiaan dengan cara-Mu sendiri.. aamiin..

Ini abis makan mie ayam pondok indah sama bapak

Bobo nyenyak
Ini mamas badannya panas banget
Sehat terus ya mama & bapak
Anak kicik belum pada mandi first flight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar