Kamis, 03 Maret 2016

Trip to Semarang : Rumah Lupi - Lakers BSB (Part 1)

Assalamu'alaikum...

Weekend lalu kami sekeluarga mendadak ke Semarang, kenapa mendadak karena emang gak di rencanakan, selepas sholat Jumat kami berdiskusi terus liat2 hotel, sampai akhirnya menjelang magrib baru kami putuskan untuk berangkat ke Semarang Sabtu pagi. Rencana berangkat jam 6 pagi, tapi anak2 cooperatif sekali pagi itu, belum jam 6 kami sudah rapi semua, jadi kami langsung cuuuss menuju Semarang. Alhamdulillah berangkat pagi karena kami beberapa kali melewati sekolah dan pasar yang lumayan ramai dan sempat bikin antrian beberapa meter. Karena kami belum tahu jalan, kami mengandalkan GPS di mobil dan via HP. Sempat bingung juga karena GPS nyuruh lurus tapi penunjuk jalan di jalan arahnya ke kanan, kami akhirnya lurus saja, padahal kalau belok kanan itu langsung masuk tol Bawen, gak apa lah walaupun agak jauh tapi jadi tahu jalan. hehee...
Memang tujuan utama kami ke Semarang adalah bersilaturahmi ke rumah sahabat kami yaitu Lupi yang sudah 10 tahun lebih tinggal di Semarang, dan kami belum pernah sama sekali mengunjunginya. Lupi adalah sahabat saya dari jaman SMP, setelah lulus kuliah dia kerja dan akhirnya menikah di Semarang. Karena kami belum tahu rumah Lupi GPS kami arahkan ke Simpang Lima Semarang biar kalau nyasar gampang mengarahkannya, tapi ketika kami belum sampai di Simpang Lima, kami di suruh putar balik masuk tol lagi dan keluar di Krapyak untuk menuju Ngaliyan, gak lama kami sampai juga di rumah Lupi. Setelah istirahat dan ngobrol sebentar kami lalu keluar mencari makan siang di dekat rumahnya. Gak sampai 15 menit kami sampai tempat makan namanya Lakers Bukit Semarang Baru (selanjutnya disebut BSB), waaahhh ternyata tempatnya kereeennn, kayak BSD dan Cibubur Jakarta, selain tempat makan ada kolam renang, wahana permainan anak2, kolam ikan, taman2, danau buatan yang luas banget, dan ada tempat makan di pinggir danau dan pas saat itu lagi persiapan dekorasi untuk outdoor wedding reception, romantis banget kali yak...
Untuk menu makanan, menunya ada ala western, asia dan tradisional, menurut kami lumayan mahal yak dan rasanya standar, tapi untuk fasilitas memang juara, pingin banget renang kalau liat kolamnya, tapi waktu itu siang bolong, dan anak2 lebih memilih mainan perosotan dan sejenisnya. Next kita cobain kolam renangnya yaaa...
Setelah makan kami balik lagi ke rumah Lupi, gak lama kemudian kami pamit buat cek-in di Hotel yang telah kami booking yaitu Hotel Neo Candi Semarang, setelah di kasih arahan jalan kami pamit dengan janji Lupi sekeluarga abis ashar dateng ke Hotel untuk berenang.
Setelah sampai di hotel kami langsung cek-in daaaan ternyata hotelnya tidak ada kolam renangnya sodara2, doweeenngg... gak jadi janjian sama Calista buat berenang. Setelah sholat zuhur dan istirahat sebentar, karena anak2 pada gak mau tidur kami mandi dan rencana mau makan Lekker Paimo dan sholat Ashar di Masjid Agung Semarang.
Karena Semarang sore sampai malam hujan kami memutuskan istirahat aja di kamar, kebetulan anak2 juga udah capek karena belum istirahat tidur dari subuh.
Anak2 langsung akrab mainan
Pemandangan dari restoran
Kolam renangnya asik banget kayaknya
Gubuk jajanan
Kolam mainan anak
Mini zoo ada ikan dan kelinci
Restoran

Surganya krucil yang bikin cepet2 selesai makan
Sahabatan dari SMP sekarang punya 2 buntut
We are family
Beiva mana yak??
Krucil yang gak mau beranjak pulang