Kamis, 03 Maret 2016

Trip To Semarang : Lumpia Gang Lombok - Sam Poo Kong (Part 2)

Assalamu'alaikum...

Hari kedua kami di Semarang, pagi2 kami sudah rapi untuk cari sarapan, karena kami memilih hotel yang tanpa breakfast. Pagi itu pak suami ingin makan lumpia. Pak suami pengennya makan lumpia di gang lombok, jadilah kami menuju kesana. Sempat nyasar karena jalannya kecil dan membingungkan, karena semaleman Semarang di guyur hujan jadi dekat pasar johar jalanannya sedikit tergenang air dan jalan becek dimana2. Tempatnya ini di pinggir kali, belakangnya ada klenteng, menurut yang kami baca tempat ini kalau siang ramai banget sampai2 harus antri berjam2 untuk sekedar mencicipi lumpia ini, kalau ngomongin lumpia jadi ingat waktu ngidam anak pertama, saya pingin banget makan lumpia, untung aja dekat kantor di Benhil ada yang jual dan enak banget rasanya harganya 8ribu untuk 1 buah. 
Bingung, sebenernya lumpia atau lunpia sih?
Yang ini lumpia
Ini penampakan lumpianya
Adonan acarnya
Lagi masak isia lumpianya
Ini harganya
Sertifikat Keunggulan dari trip advisor
Selepas dari makan lumpia kami ke klenteng Sam poo kong, pagi itu parkiran sudah ramai, setelah membeli tiket seharga 5ribu per orang kami masuk, di dalam sudah banyak rombongan dan muda mudi yang sekedar hanya ingin selfie, suasana pagi mendung membuat cuaca menjadi lembab dan gerah. Bangunan khas China dominan berwarna merah memang unik dan eye catching menurut kami, di tambah dengan patung2 membuat suasana menjadi lebih berasa seperti di China beneran. Karena waktu itu sehabis imlek mendekati perayaan Cap Go Meh jadi banyak ornament2 ibadah dan ornament khas imlek. Tidak lama kami di sini, setelah jeprat jepret sana sini kami memutuskan untuk kembali ke hotel karena harus siap2 packing dan cek out. 
Parkiran
Loket Tiket
Harga tiketnya
Ada ular sanca besar






Lilin satu keluarga
Pintu gerbang


Sebeleum jam 12 siang kami cek out, karena belum sarapan kami langsung memutuskan untuk makan siang yang berat, kami memilih SS untk makan siang karena menunya cocok di lidah anak2 dan murah meriah tentunya, hehhee... Kami pilih SS yang ke arah rumah Lupi, karena rencananya kami mau ke rumah temen suami yang ternyata satu komplek sama Lupi. Tapi hari itu Lupi sudah janji sama Tina teman kami juga yang lagi dinas kantor di Semarang untuk jalan2, jadi kami ketemuan lagi sebentar di SS sama Tina dan Lupi. Sampai jam 5 sore kami di rumah teman suami, setelah memandikan anak2 dan menggantikan mereka dengan baju tidur, biar langsung pada tidur di mobil, kami langsung pulang ke Jogja, kami gak mampir lagi ke rumah Lupi karena dia belum balik ke rumah. Pertama kali ke Semarang, sangat berkesan, gedung2nya unik banyak yang bergaya lama, next ke Semarang lagi pengen ke Sidomukti insya Allah. 







Kiddos
Mas Zayo
Adek Beiva



Tidak ada komentar:

Posting Komentar