Jumat, 27 November 2015

Taman Pintar Yogyakarta (Rekreasi Edukasi) - Part 3

Assalamu'alaikum...

Setelah dari gedung Memorabilia, kita langsung masuk ke gedung oval dan kotak, setelah cek tiket kita langsung di sambut lorong yang isinya akuarium lalu di teruskan dengan sambutan hewan dinosaurus yang lengkap dengan suaranya yang cukup menggelegar dan bikin takut anak2ku.. mas Zayo sempet gak mau masuk karena takut sama suaranya katanya takut dimakan, padahal hari itu dia pake baju dinosaurus, akhirnya setelah beberapa menit negosiasi dia minta di gendong sama ayahnya dan minta lari.. hehhee..
Lorong akuarium taman pintar

Dinosaurusnya gede banget dan suaranya serem

Telur dan anak dinosaurus
Setelah drama dinosaurus, kita langsung disuguhkan ilmu2 dalam pelajaran dulu, jadi inget jaman sekolah dulu, hehhee... ada tentang gunung berapi, gempa bumi, lalu ada teori2 fisika, biologi, kimia yang lengkap dengan peragaannya dan penjelasannya... Ada juga booth sponsor dari Astra Honda Motor, Sari Husada, dll..
Anak2 suka banget bisa meragain alat2 peraga yang ada, seperti gaya gravitasi, pantulan cahaya, pantulan cermin, listrik, yang paling di suka yang sains jadi ada ikan2 gitu di lantai kalo kita injak lantainya ikannya pada lari2, gw juga suka sih.. hehhee...


Simulator gempa, tapi gak pas jamnya



ini ikannya lari2 kalo kita injek

kalo kita gowes sepedanya tengkoraknya ikut gowes juga

macam model aja dek

enginer

booth sponsor astra motor

galeri pusaka 

keris di galeri pusaka

wayang di galeri pusaka

miniatur candi borobudur

ada yang seneng masuk tv


Tidak ada komentar:

Posting Komentar