Rabu, 05 Oktober 2016

Manasik Haji Kecil Sekolah Mamas

Assalamu'alaikum...

Sepertinya agenda sekolah TK kalo memasuki bulan Dzulhijjah adalah mengadakan peragaan manasik haji untuk anak2. Kegiatan ini selain untuk mengenalkan agama Islam secara dalam dan untuk mengajarkan anak2 akan makna haji itu sendiri di sertai dengan praktek secara langsung.
Tahun 2015 lalu pas TK A, mamas ikut manasik haji kecil di TK Taruna Bangsa, waktu itu di adain di Transera Waterpark Bekasi, jadi abis manasik langsung berenang, barengan sama seluruh RA di Jakarta Timur.

Tahun ini sekolah mamas manasik hajinya di adain di Lapangan Bola Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, gabungan dengan semua TK 1 gugus Kecamatan. Untuk kain ihrom untuk laki2 di pinjamkan dari sekolah. 
Dijadwalkan kumpul langsung di TKP jam 7 pagi, tapi karena pagi itu hujan dari semalem, jadi kita baru berangkat jam 7 kurang. Saya sama mamas berdua naik motor pake jas hujan menembus derasnya hujan pagi itu, eehh ternyata jalan arah ke lokasi udah gak hujan lagi.
Alhamdulillah pas sampe acaranya belum mulai, mamas langsung ganti baju dan kumpul bareng teman2 dan gurunya, kebetulan mamas kebagian di kloter 3, jadi gak lama lah nunggunya. 

Setelah acaranya mau mulai dan di rasa mamas sudah nyaman dengan kelompoknya, langsung saya tinggal pulang karena katanya acaranya sampe jam 11an, daripada bete nunggu di situ, kebetulan teman2 mamas juga di tinggal semua. Trus keingetan adek tadi pas di tinggal nangis mau ikut.

Alhamdulillah acaranya lancar, anak2 senang, semua dapat makan siang, tapi mamas gak mau makan di lapangan karena katanya udah makan roti yang saya bekelin.
Semoga acaranya bisa bermanfaat dan mengena di hati anak2, dan semoga kami sekeluarga bisa mempraktekkan dengan berangkat haji ke tanah suci langsung di kemuadian hari. aamiin...
Pak Haji Zayo, insya Allah.. aamiin
Mamas baru ketemu sama temen2nya
Subhanallah Ka'bah.. semoga bisa lihat secara langsung lagi.. aamiin
Mamas dan kelompoknya di Kloter 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar