Rabu, 12 Oktober 2016

Iseng-Iseng Bikin Kue Bolu Tape



Assalamu'alaikum....

Setelah hari Jumat malam kami nonton pawai HUT Jogja, weekend kami cuma ke supermarket beli diapers dan susu anak2, dan muter2 kota sebentar laah. Karena kota Jogja cuacanya lagi gak bersahabat, kadang panas terik tapi tiba2 langsung mendung gelap dan hujan deras, hujan biasanya siang sampe malem hari.

Nah hari Minggu lalu karena cuacanya mendung dan kami kebetulan gak punya camilan, paginya saya masak tongseng kambing sisa kurban kemarin, dan untuk camilan siang karena di rumah ada tape maka saya iseng bikin bolu tape keju kukus.

Dengan bahan yang seadanya, trus karena saya juga gak punya oven makanya bolunya di kukus, trus juga karena saya punyanya panci kukusannya kecil maka loyangnya pun harus menyesuaikan yang kecil juga, untung aja nemu setelah hasil bongkar2 kardus. Loyangnya bentuknya LOVE, bukan mau sok imut gitu, tapi emang cuma loyang itu yang muat di panci kukusan saya. hahhaa...

Alhamdulillah kuenya berhasil ngembang, di atasnya di taburin keju, karena di kukus jadi kejunya meleleh melted gitu deh, kalo di oven kan kejunya bisa garing gitu. Tapi gak apalah yang penting keluarga semua syukaaa dan langsung ludes seketika, karena emang enaknya di makan pas anget2, bolunya lembut, tapenya berasa banget, kejunya lumer gitu di mulut... aaahhh kapan2 bikin lagi yuuuuks...
Masih panas, kejunya basah meleleh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar