Senin, 29 Agustus 2016

Lomba Masak 17 Agustusan HUT RI

Assalamu'alaikum...

Waahh latepost banget nih tulisannya, jadi pas Ulang tahun Republik Indonesia di daerah kami ngadain macem2 lomba, salah satunya lomba untuk ibu2 yaitu lomba memasak, dua minggu sebelumnya sudah di kasih edaran pemberitahuannya, jadi panitia ngadain lomba masak dengan bahan utama 2 kg ubi ungu yang di sediakan oleh panitia, di situ tertulis persyaratannya kalau bahannya harus di masak semua, pembelian bahan tambahannya harus kurang dari 40rb, waktu memasak 2 jam, terdiri dari 3 orang dalam 1 kelompok, peralatan bawa sendiri.

Sebelumnya kami sudah latihan masak, dengan bahan ubi ungu 1 kg kami bisa memasak 4 jenis makanan yaitu klepon, bolu, candil dan puding dengan waktu kurang dari 2 jam. Karena saat latihan berhasil jadi kami putuskan untuk memasak itu semua saat perlombaan nanti.

Pas tanggal 17 Agustus sekitar jam 9, padahal harusnya jam 8 sudah mulai. Ternyata panitia bilang kalau hanya 1 jenis masakan saja yang di nilai walaupun kita memasak beberapa jenis makanan. haaahh... kagetlah kita semua, kok jadi begini, tapi kami memutuskan untuk seperti kesepakatan kami bersama aja. Masak 4 jenis makanan nanti di lihat mana yang bagus penampilannya. Jujur aja kami kalah jauh dengan peserta lain yang sudah banyak jam terbangnya mengenai masak memasak, merekapun sudah sering ikutan pelatihan memasak dan kreasi apa saja yang di selenggarakan dari kelurahan. Tapi kami memang tidak berharap untuk menang, kami hanya berpartisipasi ikut meramaikan HUT RI ini, karena kebetulan setiap Dasawisma harus menurunkan 1 kelompok, kalo gak menurunkan peserta katanya nanti tidak boleh ikut perlombaan lagi. Ya sudahlah ikutin ajah.

Kami masak sekuat tenaga kami, agak panik, agak kacau, karena dari awal tidak sesuai harapan kami, bahkan bolu yang saya buat gagal alias bantet karena kebanyakan ubinya. Sampai waktu yang di tentukan alhamdulillah kami sudah selesai semua, kami langsung menyiapkan 3 jenis makanan (bolu gak di tampilkan karena gagal) di meja yang di siapkan. Tatanan makanan kami sederhana sekali, sedangkan kelompok lain bagus2 banget dekorasi makanannya... huhuuu.. semakin hopeless.. 
Untuk pengumuman pemenangnya nanti masih bulan September 2016, sekaligus syukuran. Gak menang gak apa2 yaaa... tapi kami sudah cukup puas dengan hasil jerih payah kami, jujur aja untuk rasa makanannya gak terlalu buruk kok, enyaakk menurutku.
Oh iya agak2 gak sreg saat penjurian, soalnya penilaian jurinya cuma pas hasil akhirnya, proses memasaknya gak di nilai seperti kekompakan tim, kebersihannya atau cara memasaknya. 

Ini tim kami
Peserta lombanya lagi sibuk siap2
Ayo potong2

Hayooo bulet2in candilnya
Rebus dulu candilnya
Ini penampakan hasilnya, sederhana banget yaa
Its so yuuummyyy
Hasil kelompok lain
Lengkap ya hiasannya
Cantik yaaa
Menarik buat di makan
seger nih kayaknya
Ini dalemnya pedes lho
Bolu buatan kami yang bantet tapi enak rasanya
Ini panitia dan jurinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar