Rabu, 28 Januari 2015

Stands up for my Zayo....

Assalamu'alaikum....

Alhamdulillah, salah satu tugas aku sbg orang tua yg punya anak laki2 sudah terlewati yaitu mengkhitan anak laki2nya..
Sabtu 24 Januari 2015 sekitar jam 14.30 mas zayo udah di khitan, banyak yg nanya kok masih kecil udah di sunat? emang kenapa? kok cepet banget? emang anaknya udah berani? dan bla bla bla, sederet pertanyaan pasti terucap dari orang2.. hehhehe.. wajar sih, mas zayo saat ini baru umur 3 tahun 8 bulan tapi udah di khitan, aku sama suami aja sampe skrg msh gak percaya kalo mas zayo udah sunat..

begini kronologisnya, hehhheee...
dari umur 2 tahun aku sama suami udah menjelaskan ke mas zayo apa itu di khitan/sunat, kenapa harus di sunat dan siapa aja yg udah di sunat.. dan gw slalu bilang ke mas zayo klo udah siap di sunat bilang ya ke ayah atau bunda.. awalnya sih dia slalu bilang nanti aja sunatnya kalo udah SD, ya gak apa2lah itu jawaban standart anak2, dan gw selalu maklum..

tapi awal2 tahun 2015 ini mas zayo tiba2 minta sunat, aku sama suami mikirnya cuma bercanda, tapi lama2 sering juga mintanya, sampe akhirnya aku sama suami nanya serius bener gak apa cuma ikut2an,nanti pas sampe di tempat sunat gak mau lagi, soalnya mas zayo sering banget nonton ipin upin dan sopo jarwo yang edisi sunat, kirain cuma ikut2an.. dan akhirnya setelah mas zayo mantab dgn pilihannya, aku sama suami cari tempat sunat yang rekomended, akhirnya kita dapet di Rumah Sunatan, padahal sabtu itu kita cuma mau liat2 aja dan mau daftar dulu kalo bisa, eehh ndelalah pas jam kita datang pas mau ada tindakan sunat utk 2 orang, kata petugasnya kalo zayo mau jd urutan yg ketiga, setelah kita terangin ke mas zayo dia mau juga saat itu, padahal gak bawa persiapan apa2, baju salin aja dia gak bawa.. lha wong gak niat sama sekali, mas zayo saat itu cuma pake kaos dan celana pendek aja..

aahhh.. alhamdulillah semua berjalan lancar, sampe rumah sih biasa aja masih seneng, tapi mungkin obat biusnya abis mulai terasa sakit mungkin barulah dia nangis disitu sekitar setengah jam-anlah.. hahhaha... gak apa2 ya mas cuma sebentar kok..

sekarang udah hari ke-5 tadi pagi kontrol so far so good, mas zayo aja yg kurang kooperatif karena takut di apa2in lagi, tp masih bisa di atasin kok.. 

semoga jadi anak sholeh ya mas, selalu takut sama Allah, yang selalu bisa memberikan manfaat untuk orang lain.. aamiin..


ini hari ketiga kalo gak salah, boleh main tab siang hari setelah abis sunat




Hari ke-5 kontrol sekalian lepas klampnya, ada playgroundnya, jadi gak spt di rumah sakit, ade beiva lagi mainan

Lepas Klampnya, ada kado mainan yang mas Zayo minta dari ayah bunda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar