Kamis, 08 Januari 2015

Berita duka di awal tahun

Assalamu'alaikum semuanya...

selamat tahun baru para bloggers...

setelah tahun 2014 yang penuh drama, tahun 2015 di awali dengan berita duka,, sebenernya blm kuat nulis cerita ini soalnya kalo cerita atau nulis tentang berita ini pasti nangiiisss.... huhuhuu...

awalnya sabtu 3 januari 2015 ada orang tuaku yg lagi main ke rumahku trus sekitar jam 13.00 telepon mama bunyi telpon masuk tp mamanya lg di kamar mandi, aku liat hp nya di hp tulisannya "kang imo", aku lsg angkat tp ternyata yg telpon mba yani (istrinya kang imo), mba yani nanya mba di mana, tp aku bilang ini dessy mba, ada apa? trus mba yani bilang katanya kang imo sakit tiba2 kayak stroke gitu badan sebelah kanan gak bisa gerak... ya Allah cobaan apa lagi ini kataku dalam hati...

abis dpt telpon itu kita lsg siap2 beres2 mau ke rumah sakit nengokin tp emang rencana kita mau ke gramedia dulu beli buku, tp baru setengah jalan dpt telpon dari adiknya mama yg lain katanya di tolak di rumah sakit awal krn disitu gak lengkap alatnya,trus mau pindah ke rmh sakit premier bintaro, denger begitu kita langsung ambil tindakan putar balik lsg ke rumah sakit gak ke gramedia dulu, alhamdulillah jalanan bersahabat sekali waktu itu, gak sampe stgh jam kita udah sampe.. pas jenguk msh di UGD, pengen nangis kejer pas liat krn smua sdh pakai alat bantuan, terutama pernapasan. diagnosanya ada pembulu darah di otak yg pecah dan hrs di operasi utk ambil cairannya, tp di premier ruang ICU nya penuh, setelah nyari2 dpt ruangan ICU di rmh sakit Mayapada Tangerang, menurut istrinya smua tiba2 cepet banget kejadiannya, padahal paginya msh sehat msh nyiramin tanaman, abis nyiramin ngeluh pusing dan lsg muntah, abis dibersihin muntahnya lsg gak sadar dan lsg secepatnya di bawa ke rumah sakit..

malamnya di pindah ke rumah sakit Mayapada, besoknya (minggu 4 januari 2015) sekitar jam 17.00 dilakukan operasi pengambilan cairannya, dan suruh nunggu perkembangannya 24 jam ke depan, tapi baru sekitar 20 jam kondisinya ngedrop semua, dan takdir lah yang berkata lain... dapet berita senin siang langsung lemes selemes2nya, apalagi waktu itu lagi puasa, aku lsg batalin krn lemes banget..

keluarga sudah berusaha sekuat tenaga tapi takdir Allah gak bisa di lawan, kalo inget aku contact sama kang imo terkahir tgl 31 desember 2014 pas aku ultah dia ngucapin ultah dan tahun baru, tp gak ada yg aneh sama sekali.. kata istrinya emang kang imo bilang abis tahun baru mau liburan panjang, mungkin ini yg di maksud liburan panjangnya.. yang bikin aku sedikit menyesal waktu aku ultah dari pagi kang imo emang nanyain aku mau tahun baruan gak di kreo (rumah mama), tp aku blm tau liat kondisi nanti, siang juga nanyain, dan terakhir sore mau magrib mba yani nanyain lagi aku ke kreo gak, aku jawab gak ke kreo mba soalnya ujan dari siang dan emang ujan terus sampe abis isya, kalo tau akan begini pasti aku ke kreo buat sekedar ngobrol2 dan ketemu yg terakhir, katanya kalo aku ke kreo mau di beliin kue tart.. Ya Allah.. bagaimana gak nyesek dada ini... dan emang seminggu sblm kejadian aku sama suami selalu bahas pembicaraan tentang kang imo dan pengen tau kabarnya, tp anehnya aku gak berusaha buat nanya langsung ke dia.. ya Allah... 

jujur aja kang imo itu paling enak kalo di ajak ngobrol, suami jg paling nyaman klo ada dia di acara2 keluargaku, gak canggung dan gak sungkan katanya.. tp ternyata Allah lbh sayang dia,,,

selamat jalan kang.. kita sekeluarga ikhlas, semoga kang imo di ampuni dosa2nya, semua amal ibadahnya di terima Allah dan di tempatkan di sisi-Mu.. aamiin... Al Fatihah..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar