Kamis, 28 Maret 2013

My Life

assalamu 'alaikum...

kalo cerita ttg kehidupan pasti gak ada abisnya yaaa, kadang ada sedih, ada seneng, ada ketawa, ada nangis, ada yg lucu kadang ada yg datar2 aja..
dari SD sampe SMA alhamdulillah gw selalu sekolah di sekolah negeri dan alhamdulillah jg gampang bgt buat masuk kesana krn NEM gw dulu alhamdulillah termasuk yg tengah2, keinginan utk kuliah negeri gak tercapai, walau dgn usaha yg menurut gw sdh lumayan krn ikut les bimbingan belajar sana sini yg cukup menyita waktu dan uang tentunya buat orang tua gw yg alhamdulillah cukup pas2an. mungkin ini yg terbaik menurut Allah pd waktu itu, kuliah di perguruan tinggi swasta di Jakarta sambil dpt menjaga orang tua setiap hari dan kadang msh dpt kerja serabutan kaya magang2 atopun ngajar2 les privat atopun mengajukan beasiswa di institusi2 tertentu.. alhamdulillah ya sesuatu banget...
emang bener ya kata orang, kalo manusia itu gak pernah ada puasnya, dulu wktu gw kuliah pas udh akhir2 pengen bgt cepet2 lulus trus kerja cari duit, ngumpulin duit trus lanjutin kuliah S2 biaya sndiri, tp trnyta pas udh kerja boro2 buat ngumpulin duit buat kuliah, malah gak kepikiran tuh ngelanjutin kuliah lg.. huhuuhuhu...
gak lama lulus kuliah alhamdulillah gak lama dpt kerjaan walopun msh pindah2 ke beberapa kantor, sampe akhirnya keterima kerja di daerah fatmawati awalnya sempet ngeluh cape krn jauh dan kerjaannya kok banyak ya, tp tnyta bertahan jg sampe 4 tahun, dulu pas msh kerja disitu sempet mikir akan kerja disitu terus tp trnyta krn ada perubahan manajemen yg lumayan drastis membuat pikiran gw terbuka kalo gw gak bisa stag disitu aja dgn posisi spt itu dan gaji spt itu jg, akhirnya gw berpikir utk move on ke arah yg lebih baik di kehidupan gw, dan kebetulan jg 1 bln sebelum gw resign dari situ gw udah nikah yg mana kantor suami gw sangat berbeda arah sama kantor gw ini, dari sblm nikah pun gw udah sempet nyari2 kerjaan baru, sampe akhirnya gw pindah ke kantor yg emang searah sama kantor suami, jd pulang pergi gw bisa bareng dan lumayan cepet lah klo dari rumah... di kantor yg baru lumayan bertahan 2 tahun dikarenakan sdh punya anak dan kebetulan gak ada yg jagain anak klo gw kerja, dan kebetulan jg Allah udh kasih jalan buat gw utk berwirausaha sendiri, dan alhamdulillah usaha itu skrg udah jalan sekitar 2 tahun utk usaha travel dan sekitar 1 tahun utk usaha oli pabrik ini... 
awalnya emang sempet mendapat kritikan dari orang tua, masa gak kerja? masa mau di rumah aja? tp alhamdulillah setelah klo gw jelaskan klo gw tetep bekerja dan tetep dpt penghasilan kok bahkan penghasilannya sangat lebih dari cukup utk bayar cicilan mobil dan rumah cuma ini dikerjakan di rumah bisa sambil dasteran atau celana koloran haaaa, tentunya di iringi dgn doa agar orang tua gw dpt menerima dgn mudah dan cepet, alhamdulillah smuanya so smoothie, hehehhe... yah, namanya orang tua ya pasti mikirnya mereka udah banting tulang buat nyekolahin n nguliahin anaknya trus berharap anaknya jadi wanita karir kerja di kantoran pake blazer sepatu highheels, hihiihih kayanya perfect bgt klo udah kaya gitu penampilannya, tp Allah sangat baik sama gw n keluarga gw. yang penting sih orang tua udah Ridho, kan ridho Allah tergantung ridho orang tua, doain ya mama bapak, ibu bapak mertua biar kita lancar dan berkah dan bermanfaat buat orang lain.. aamiin...
 dan yg terpenting adalah usaha kita HALAL dan hasilnya pun halal , tanpa harus sikut kanan kiri, bohong sana sini, sirik sana sini, dan yakin Allah gak tidur kok, Allah tau mana hambanya yg usaha dan doa gak putus, apalagi di tambah doa dari orang tua...

gw inget bgt ada org yg prnh bilang kalo mana mungkin gw bisa usaha sndiri trus ada jg yg musuhin gw katanya gw prnh ngomong macem2, pdhl gw tau apa yg dia maksud, heeelllooooo hari gini msh ada org kaya gitu, dan eniwei baswei gw bisa kan membuktikan itu smua dgn usaha sndiri,smua mimpi2 gw yg prn gw ceritain ke dia skrg smuanya tercapai buat gw, alhamdulillah...  sedangkan org itu msh berkutat dgn zona nyamannya...
maaf ya kalo gw prnh nyakitin org siapapun baik disengaja ataupun gak di sengaja, dan berdoa aja biar org itu dibukakan hatinya biar bersih hatinya dan cepet move on dari zona nyamannya...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar