Kamis, 07 Maret 2013

My Beebo 22mos...

awal bulan maret ini tepatnya tanggal 1 maret, mas Zayo ulang bulan ke 22 bulan, alhamdulillah semua sesuai dengan umurnya maksudnya hal2 yg emang harus udah bisa utk umur 22 bulan anak gw udah lulus smua, gw slalu ikutin kuesioner di KPSP (Kuesioner Pra Skrining Perkembangan), jadi dari bayi 3 bulan sampe skrg ada pertanyaan2 yg hrs di jawab dan ada hasilnya, alhamdulillah mas Zayo tes utk umur 24 bulan jg sdh lulus..
kmrn itu dia agak bauk, krn ketularan emaknya, iya semenjak gw pulang umroh gw batuk kering dan itu bikin gw gak bisa tidur, pas gw sembuh eeehh batuknya malah pindah ke anak gw.. maafin bunda ya mas...

tp pas gw nulis ini batuknya udah mendingan, terlebih kalo malem, kasian kalo batuk malem jd gak nyenyak terganggu sama batuk...
Lucu bgt kalo liat perkembangan mas Zayo, gak terasa udah gede aja, skrg udah bisa di ajak ngobrol, kalo di tanya jg udah bisa jawab, kalo di tanya namanya sendiri pun udah bisa jawab, lucu lagi kalo di tanya "ayah namanya siapa? dia jawab udi (yudi) bunda namanya siapa? dia jawab eci (dessy) trus anaknya siapa namanya? dia jawab jayo (zayo)" huuuhhh jd pengen gigit itu pipinya ato badan yg laennya.. gemeeeessshhh....

yg gw khawatirkan emang dia gak begitu suka sama sayuran, emang sih salah gw waktu hamil gw gak prnh makan sayuran krn buat gw wktu sayuran itu pait, hrsnya di paksa yah.. zayo lbh suka makan ikan, ayam, ati ataupun daging, tp dia lbh suka banget makan ikan jenis ikan apapun dia mau dan gak alergi, mulai dari kan lele, belut, bandeng, tngkol, kembung, tuna sampe ikan salmon, bahkan udang dan cumi pun dia mau dan gak alergi, kalo ayam dia sukanya di opor ataupun di semur, mgkin bumbu2nya lbh terasa ya krn meresap dari kuahnya.. dan buah yg paling dia suka adalah jeruk dan pisang, buah yg lain suka jg tp gak seagresif kalo liat jeruk atau pisang..

banyak doa2 yg gw panjatkan buat mas Zayo di Raudhoh, di Hijir ismail ataupun di seluruh tempat pas umroh kemarin, smga aja smua di jabah sama Allah SWT..
hal yg paling sedih adalah pas nyapih dia dan pas ninggalin brgkt umroh kmrn, tp alhamdulillah smua berjalan lancar dan dia pun gak masalah sama skali, pas pulang pun dia msh inget sama gw dan ayahnya.. hehheheh...

gak menyesal gw meninggalkan pekerjaan kantoran hanya utk sebagai ibu rumah tangga, gw bisa lbh puas buat jagain, ngurus mas Zayo, yaaahhh.. walopun kdg kangen suasana kerja, suasana bermacet2 di jalan raya sana, suasana hiruk pikuk meeting di kantor...
aaahh.... tp kok rasanya gak sebanding sama kepintaran mas Zayo tiap hari yg terus tambah, dan satu lg zayo tuh gak takut sama binatang apapun, mulai dari semut ular ayam kucing cicak bebek kodok tikus kecoa, gak tau kalo binatang yg lain ya krn slama ini yg dia liat sekitar rumah ya itu aja binatangnya.. heheheh...
ayah bunda slalu berdoa smga mas Zayo selalu sehat, jd anak sholeh, anak pintar, jadi penghafal al quran, berbakti sama orag tua, jadi pengusaha sukses dermawan kalo sdh besar nanti... aamiin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar