Minggu, 17 Februari 2013

Umroh Februari 2013 (Part 1)

Assalamu'alaikum wr wb...

sebelumnya mau minta maaf nih udah lama gak update blog, maklum sayah sibuk... hihiihi.. *sok sibuk..

tahun 2013 ini emang gw sama suami punya impian utk umroh bareng, sebenernya sih keinginannya udah dari tahun 2012 kmrn, tp thn kmrn rezekinya baru cuma cukup utk 1 orang, akhirnya cuma berangkatin nyokap gw aja, dan gw gak lupa titip doa sama nyokap biar bisa umroh jg... dan alhamdulillah doanya terkabul utk bisa kesana, bahkan sebelum musim umroh alhamdulillah gw bisa jalan2 ke Bali, Singapura, Malaysia dan Jogja dulu...
alhamdulillah, emang deh kekuatan doa orang tua terutama ibu bisa langsung tembus langit gak lama langsung terkabul...
dan akhirnya sebelum thn 2013 gw udah searching paket2 umroh dari travel satu ke travel yg lain bahkan sampe kita sempetin dateng ke pameran umroh dan haji di JHCC wktu itu...
 akhirnya diputusin pake travel tempat kerja gw dulu, hehehehee.. secara udah kenal sama orang2nya jg dan kebetulan ustadnya jg udah gw kenal (alhamdulillah dapet diskon $ 50/pax)... hehheee...

awalnya sempet galau pas ambil keputusan untuk daftar, krn zayo msh umru 20 bulan dan belom gw sapih, ada niat buat ngajak zayo tp byk yg nentang terutama para orang tua krn katanya kasihan dan malah gak bisa fokus ibadah, akhirnya lsg deh cari cara utk nyapih zayo dan mulai mengajarkan dia utk nginep di rumah nyokap gw di kreo krn rencananya nanti zayo akan gw titipdisana...
daaann alhamdulillah Allah kasih kemudahan semuanya, awalnya gw stres berat krn akan mendadak nyapih zayo takut dia kaget dan rewel tp ternyata amat sangat gampang banget nyapihnya dan gak rewel, cuma gw aja yg "PD"nya bengkak sebengkaknya kaya balon mau pecah selama 10 hari, serba salah smuanya buat gw apalg kalo gak sengaja kesenggol, zayo jg mulai diajarkan nginep sendiri di kreo alhamdulillah gak rewel, mungkin dia tau kali ya krn slama ini gw udah rajin kasih tau dia kalo bunda sama ayah mau ibadah mau solat tempatnya jauh jd zayo di rumah mbah uti sm mbah akung dulu nanti kalo udah besar kita kesana bareng2, kata2 itu setiap malem gw bisikin ke zayo sampe dia tidur...

hari keberangkatan smakin dekat gw emang udah niat gak akan ngajak zayo saat nganter ke bandara, takut akan ada adegan sinetron nantinya di bandara, jadi sehari sebelumnya gw udah taro zayo di rumah nyokap gw itupun pas gw tinggalin gw udah nangis se kejer2nya, coba bayangin kalo kejadian itu pas di bandara, kan malu sama orang2 sama jamaah yg lainnya, yaahh walopun wajar sih sebenernya, tp gw gak mau malah takut gw gak ikhlas ninggalinnya nanti... 

dari awal gw slalu berdoa utk diberi kelancaran dan kemudahan dalam proses ibadah baik masih di tanah air maupun pas udah di sana dan pas balik lagi ke indonesia.. alhamdulillah smuanya lancaaaarrr gak ada suatu halangan apapun, baik dari persiapan passport, suntik meningitis+influenza, persiapan perlengkapan, manasik, masalah anak, pesawat ontime banget, makanan enak, cuaca bersahabat, bahkan ada temen 1 rombongan yg mukanya ampe gosong bibirnya pecah2 tp alhamdulillah gw baik2 aja, ibadah disana pun lancar, alhamdulillah ya Allah smua karena kehendakMU...


















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar