Rabu, 30 November 2016

Fieldtrip Ke Agro Wisata Bumi Merapi Kaliurang


Assalamu'alaikum...

Beberapa hari yang lalu sekolah mamas mengadakan Fieldtrip ke Agro Wisata Bumi Merapi di Kaliurang untuk seluruh kelas Kelompok A dan Kelompok B. Fieldtrip ini merupakan kegiatan bagian dari kurikulum sekolah agar anak-anak mengenal kegiatan lingkungan, jadi kegiatan ini tidak ada pungutan biaya lagi, karena sudah di anggarkan pada tiap tahunnya.

Anak-anak di harapkan kumpul jam 6.30 di sekolah, tapi seperti biasa acara ngaret sampai jam 8 baru berangkat. Kasihan yang sudah ontime dan sudah menunggu lama. Oh iya untuk acara fieldtrip ini orang tua tidak boleh ikut karena agar anak-anak bisa mandiri dan memang sudah banyak guru-guru yang menjaganya.
Kalo mau jalan2 datengnya paling pagi, hehee..
Baris dan absen dulu sebelum berangkat
Kami orang tua hanya menerima kabar dan foto-foto dari grup whatsapp masing-masing kelas yang di kirimkan oleh wali kelas masing-masing.
Disana katanya anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kambing, kelinci, kura-kura, anak-anak bisa memberi makan, memegang dan menggendong hewan tersebut. Ada juga berbagai macam tanaman yang di budidayakan di sana. Di lihat dari foto-foto yang di dibagikan, anak-anak sangat antusias sekali, terutama dalam memberi makan hewan dan menggendong hewan kecil seperti kelinci atau kura-kura.

Dan kebetulan kami para orang tua alumni A2, sambil nunggu anak-anak pulang fieldtrip kami bikin acara cuci motor bersama sambil makan siang di Cuci Steam Alindra depan sawah-sawah yang arah Kasongan.
Pas masih makan kami sudah di kabari bahwa anak-anak sudah 'on the way' pulang karena di Kaliurang hujan deras jadi pulangnya agak di percepat, karena kasihan anak-anak disana minim tempat berteduh.
Alhamdulillah anak-anak selamat sampai sekolah lagi dan tidak kurang suatu apa pun. Anak-anak pun kelihatan senang, walaupun kehujanan, tapi cerita mereka sangat antusias sekali.
Terima kasih buat semua ibu guru yang sudah mengajak anak-anak jalan-jalan... hehhehe...

Gaya opo tho mas...
Makan siang dulu sebelum pulang
Pose di depan kandang kelinci
Emaknya fieldtrip juga..
Say kimchiii sebelum makanan dateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar