Senin, 07 Desember 2015

Kuliner Malioboro

Assalamu'alaikum...

Sebagai warga baru di Jogja ini, saya harus mulai menghapal jalan dan juga menghapal tempat wisata serta tempat kuliner pastinya, kan malu kalo di tanya sama orang masa tinggal di Jogja tap gak tau jalan, gak tau tempat wisata dan kuliner yang recommended.. hehhee... padahal mah modus gw aja mau jalan2 dan makan2... ;p

Beberapa kali saya keliling2 Malioboro, ada tempat makan pinggir jalan yang menarik buat saya, menarik karena antriannya rameee dan panjaaang banget, akhirnya suatu hari saya sengaja mau makan di situ, nama tempat makannya yaitu "ANGKRING GARENG PETRUK", mirip dengan tokoh pewayangan Indonesia, tempatnya ini di emperan toko, baru buka pas malam hari.. 
Ini penampakannya

Antrii ambil makanannya
Menu makanannya sangat Indonesia dan minimalis, jadi kalo yang biasanya makannya banyak jadi bisa pilih 2 porsi, untuk nasi dan sayur atau lauknya sudah di bungkus dan di beri label masing2, jadi kita tinggal pilih mau menu apa, sedangkan untuk lauk tambahan seperti gorengan, sate, bacem, perkedel atau pun yang lain kita bisa pilih sendiri (prasmanan), disini juga berbagai macam kue tradisional. Setelah kita ambil sendiri makanan yang kita pilih, lalu kita bawa ke kasir untuk di hitung berapa yang harus kita bayar..
Kalau mau makan di tempat, mereka menyediakan lesehan di emperan toko yang sudah di beri alas tikar, bahkan kita di suguhi live music, jadi jangan lupa siapin uang recehan untuk penyanyinya yaa..

Jenis makanannya banyak sekali bahkan saya sempet kalap karena semua mau dan pengen di cicipi, tapi ternyata hanya laper mata, karena makan 1 bungkus nasi mercon dan 3 gorengan aja udah sangat kenyang, di tambah dengan minum tape hangat, jadi sangat kenyang, hehhee...
So, kalo kamu lagi ke Jogja, jangan lupa cobain yaa..

Ini menu suami saya

Ini menu saya

Suasana emperan

Lauknya menggugah selera banget yak, jadi pengen semua..

Ini macam2 nasinya

Kue Tradisional

Minumannya yang panas atau dingin juga ada
Full Live Music

Tidak ada komentar:

Posting Komentar