Selasa, 31 Oktober 2017

Lomba Rumah Sehat Dan Administrasi

Assalamu’alaikum…

Sekitar bulan September lalu, daerah kami di Salakan Bangunjiwo Kasihan Bantul mengadakan acara Merti Dusun 2017, acaranya sendiri sudah di mulai dari bulan Juli 2017, termasuk juga rangkaian lomba gejog, jalan sehat, jathilan yang sudah di adakan terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu.
Kebetulan rumah kami di tunjuk oleh pengurus RT untuk menjadi sampel rumah sehat mewakili RT 02, setiap RT menurunkan 2 rumah sampel yang di jadikan contoh rumah sehat. Adapun penilaian dari rumah sehat yaitu tentang pembuangan limbah kamar mandi, pembuangan limbah rumah tangga, ventilasi rumah, tanaman yang di tanam, tata cara penyimpanan makanan, sampai dengan menu makanan sehat untuk keluarga.
Tempat sampah organik dan non organik
Tim juri penilaian lomba administrasi
Spanduk selamat datang tim juri
Anak2 di depan contoh rumah sehat
Penilaian lomba administrasi bapak2
Penilaian lomba administrasi ibu2
 Penilaian rumah sehat berbarengan dengan lomba administrasi, dan lomba kebersihan lingkungan, lomba administrasi yaitu berupa tentang pendataan keluarga dalam tiap RT, mencakup anggota rumah, kesehatan rumah, dan kegiatan2 anggota rumah.


Alhamdulillah rumah sehat RT 02 mendapat juara 2, kebersihan lingkungan mendapat juara 2, sedangkan lomba administrasi mendapat juara 1. Semoga dengan adanya lomba ini bisa menjadi pembelajaran untuk warga RT 02 untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga tentang tertibnya administrasi dan pendataan warga setempat.

Leyeh2 sehabis penilaian sekaligus nunggu pengumuman
Gejog lesung untuk penyambutan tim juri
Keluarga narsis
Tim rempong

Pelampiasan kebebasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar