Kamis, 28 September 2017

Dawet Ayu PGRI Yang Tersohor

Assalamu'alaikum...

Beberapa waktu lalu pas lagi latihan gejog lesung ada yang kasih tau kalo dawet yang enak itu di Sonosewu dekat kampus PGRI... Katanya belinya antriiii panjang dan selalu aja ada yang kehabisan, belum sampe sore udah habis malahan... Langsung aja penasaran karna tiap hari lewat PGRI buat jemput mamas tapi gak pernah liat ada tukang dawet.
Sampe akhirnya saking penasarannya pas lewat PGRI sengaja jalan pelan dan melipir minggir, sampe depan indomaret baru deh ngeliat sekumpulan orang pada jongkok, daaann ternyata bener itu tukang dawetnya.. Jelas aja kalo lewat situ gak 'ngeh', karena emang gak ada tulisan atau spanduk jual dawet.. bapak yang jual juga duduk di bawah pakai dingklik, pikulan dawetnya gak kliatan, jadi selama ini lewat gak pernah tau kalo ada tukang dawet disitu . hahhaaa...

Bapak dan anak2nya

Bapak penjual dawet
Yang beli antriiii
Harganya muraaahhh banget, satu plastik cuma 1.500 perak, isinya banyak pula, semangkok penuh. Pernah waktu itu pas mau beli tumben kok kosong sepi, pas aku brenti buat beli langsung pede bilang "pak bungkus 4 ya", trus bapaknya bilang "antri ya mbak", trus aku tanya "antri berapa lagi pak?" kata bapaknya "antri 20 mbak"... jiiiaaahhhh.. udah seneng2 gak rame ternyata antri yang bungkus pada di tinggal.. hahhaaa... itu mah sama aja kayak rame orang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar