Senin, 18 April 2016

Restoran Rempah Asia Yogyakarta

Assalamu'alaikum...



Waktu itu kami pernah ke Singapura, dan di sana kami pernah makan kare di rumah makan di dekat Mustofa, dan kami makan lagi nasi lemak di bandara Changi Singapura saat menunggu terbang, saat itu juga kami merasakan sensasi makanan yang pas dan cocok di lidah, begitu juga sama mas Zayo waktu itu, dia lahap banget makannya. Makanannya mirip dengan nasi padang, tapi ini lebih berlemak dan lebih berbumbu, jadi lebih gurih dan lebih enak pastinya.
Di Jakarta kami sama sekali tidak pernah makan kare atau nasi lemak apapun, sampai akhirnya kami pindah ke Jogja dan pas kami beberapa kali lewat daerah jalan Kaliurang kami membaca tulisan Restoran Rempah Asia makanan khas Malaysia, sudah membatin dalam hati kayaknya enak nih makan di sini, dan setiap kali lewat doang selalu aja ramai, eh ndelalah dapet rekomendasi dari sodara yang kuliah di Jogja katanya nasi goreng yang enak ya di Restoran Rempah Asia ini.
Akhirnya kami tidak ragu lagi, di suatu sore kami meluncur meniatkan diri untuk makan di restoran ini. Di Rempah Asia ini menyediakan makanan khas Malaysia yang endeeuuss banget, seperti nasi kare, roti canai, nasi briyani, nasi goreng, dan masih banyak lagi. 
Saat kami datang ada beberapa meja yang penuh, setelah kami duduk dan membaca daftar menu kami memutuskan untuk memesan nasi goreng (lupa nasi goreng apa) untuk mas Zayo, nasi kare ayam, canai kuah rendang dan tak lupa teh tarik juga.
Setelah menunggu beberapa saat akhirnya makanan kami datang juga satu persatu, nasi kare ayam terlebih dahulu yang datang langsung di serbu oleh kami berempat yang kebetulan lapar saat itu, gak di sangka kedua anak saya suka sama nasi kare ayamnya, nasinya gurih bumbu karenya pun gurih dan enyak banget, lalu nasi goreng pesanan mas Zayo datang langsung lahap di makan juga gak bersisa, canai kuah rendang enak bingit juga, bumbu rendangnya gurih dan agak sedikit asin tapi kalau di campur sama canainya jadi pas rasanya.
Alhamdulillah untuk makanannya kami puas, dan yang penting sih anak2 suka dan doyan, mas Zayo pun langsung request kapan2 mau lagi makan disitu katanya. Untuk harga makanannya berkisar dari harga 15-50ribu, tapi sepadan kok antara rasa dan harganya.

Ini sebagian daftar menunya
Beberapa meja yang kosong
Tempat pesan makanan dan kasir
Dekorasi ruangannya lucu
Nasi Kare ayam yang endeeus, nasi gorengnya lupa di foto karena langsung di lahap
Hot and ice teh tarik
Roti canai kuah rendang yang enak bingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar