Rabu, 22 Maret 2017

Piknik ke Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko (Part 1)


Assalamu’alaikum sahabats…

Udah lama banget nih gak update, jadi 2 minggu yang lalu abis anter mbah kung dan mba uti ke bandara kita langsung cuus ke candi prambanan.

Belum jam 8 pagi kami sudah masuk parkiran candi prambanan. Niat awalnya memang Cuma ke candi prambanan, ternyata pas kita mau beli tiket masuk, ada paket ke candi2 yang lain juga dengan fasilitas antar jemput pulang pergi dari dan ke candi prambanan lagi.
Akhirnya kami beli 2 tiket untuk masuk ke Prambanan dan candi ratu boko, untuk dewasa harga tiketnya 50 ribu per orang, kami hanya bayar 100 ribu untuk 2 orang dewasa (anak umur 5,5 tahun dan 2,5 tahun free).
Harga tiketnya
Karena kami belum sarapan, maka Sebelum berpetualang kami sarapan dulu, kami sarapan di depan gerbang masuk candi prambanan, kami makan nasi uduk, ada juga warung2 makan lainnya yang sudah buka pagi2 dan harganya lumayan murah kok.
Kami langsung masuk ke dalam, setelah tiket di tap kami langsung menuju tempat mobil yang akan mengantar kami ke candi ratu boko, mobilnya sejenis Hiace atau elf dengan kapasitas sekitar 15 -20 orang. Kami kemarin tidak sampai 15 orang langsung berangkat. Perjalanan ke candi ratu boko sekitar 15 menit dari prambanan dengan jalanan yang menanjak dan melewati rumah2 warga.
Mobil yang mengantar kami
Setelah sampai kami di sambut dengan suasana yang lebih sejuk di bandingkan di prambanan, karena memang ratu boko ini di daerah perbukitan, kami dapat melihat pemandangan kota Jogja dari sini.
Setelah tiket kami di tap oleh petugas, kami masuk dan untuk mencapai candinya pun kami harus naik banyak anak tangga yang lumayan bikin kaki pegal. Hahaaa….

Tempat tap tiket
Pemandangan kota Jogja
Muka2 happy karena piknik

Perjalanan di mulai, ini dia tangga2nya
 Sepanjang jalan kami di manjakan dengan pemandangan yang hijau, rumput2 hijau yang rapi serta ada air mancur yang terawat. Sepanjang jalannya pun ada gazebo2 dan kursi2 yang bisa dipakai untuk istirahat, bahkan ada pedagang yang menawari es kelapa atau makanan di sana. Setelah terus berjalan dan menaiki anak tangga, sampailah kami di candi ratu boko, suasana di atas agak lebih panas menyengat, padahal baru jam 9an, walaupun banyak rumput hijau tetap aja panas yaa… Jadi tipsnya bisa pakai topi, payung atau penutup kepala lainnya, dan juga pakai sunblock yaa kalo gak mau kulitnya gosong. Hehehee…





Setelah muter2, naik2, dan panas2an kami istirahat sejenak di bawah pohon besar, ada kursi2 juga di bawahnya, kalo bawa tiker bisa piknik sekalian. Hehehee…
Enak kan piknik di bawah pohon gini
Udah pernah nonton film AADC2 kan? Jadi candi ratu boko ini adalah salah satu tempat syuting film AADC2, adegannya pas Cinta di ajak jalan2 sama Rangga setelah berantem itu, disini Rangga cerita kalo dulu dia sering di ajak kesitu sama ayahnya, dan penampakan di film dengan aslinya sudah agak berbeda, sekarang tempatnya lebih bagus dan lebih hijau, kalau di film masih tanah2 bawahnya. Semoga makin bagus dan lebih terawatt lagi yaaa…


Setelah hari makin panas kami langsung bergegas untuk turun dan melanjutkan berpetualang ke candi prambanan, sebelum hari makin terik siang bolong.. Maklumlah kami juga membawa anak2 balita yang akan bertambah rungsing kalo udah kepanasan dan kegerahan, jadi sebelum moodnya menjadi jelek kami bergegas kembali. Kami turun ke parkiran lalu naik mobil yang disediakan yang membawa kami kembali ke candi prambanan.

Kalo ke candi ratu boko bagusnya memang sore hari pas sunset atau matahari tenggelam, dan yang kami tau memang harga tiket masuk candi ratu boko ini pada jam 15.00 ke bawah harganya lebih mahal di bandingkan sebelum jam 15.00…


Cerita di candi Prambanan lanjut postingan selanjutnya yaaa….











Tidak ada komentar:

Posting Komentar