Minggu, 29 Mei 2016

Rumah Makan Ayam Kampung Mbah Cemplung



Assalamu'alaikum...

Setelah kurang lebih 6 bulan kami pindah ke Jogja, kadang kami masih kesulitan mencari makanan yang pas di lidah, kami pecinta makanan pedas, bahkan mamas yang baru umur 5 tahun aja udah suka pedas, kalau makan pake sambel jadi penambah nafsu makannya. Sedangkan di daerah Kasihan Bantul Jogja ini kebanyakan makanannya lebih dominan manis, bahkan sambelnya sekalipun rasanya manis. Kan kami udah manis moso' makanannya manis juga. hehhee.. *laluditimpuk

Sering kalo lagi pergi gitu suka liat plang "Rumah Makan Ayam Mbah Cemplung 500meter", dan ternyata gak begitu jauh dari rumah. Penasaran karena namanya unik, dan plangnya lumayan banyak juga dan besar2. Dan pada suatu hari, di rumah gak masak dan kami belum makan siang, akhirnya kami memutuskan ke Rumah makan mbah cemplung, pertimbangannya karena dekat rumah dan penasaran juga karena setiap kami lewat sana selalu aja ramai banyak kendaraan yang parkir. 
Pas kami masuk kami di sambut oleh live music yang nyanyi lagu2 masa kini, suaranya pun bagus, alat musiknya pun lengkap dan niat banget.
Kami pesan 3 potong ayam, nasi dan minum. Gak lama kami menunggu makanan datang, langsung aja kita serbu makan, daaannn rasanya juara banget, ayam kampungnya endeeeesss, empuk dan terasa bumbunya, dan yang paling juara yaitu sambelnya, sambelnya ada 2 macam, yang satu sambel warna merah rasanya pedas manis tapi cenderung manis menurutku, yang satunya sambel mentah gitu sambel bawang yang pedasnya mantaabb banget, bikin idung meler dan garuk2 kepala, hehhehehe....
Tapi sebagai pecinta pedas, kita sukaakk banget, sambelnya banyak jadi cukup banget, lalapannya pun ada beberapa macam. Makan di iringi live music berasa makan di kafe, udahan makan langsung bayar ternyata cuma kena 100ribu.. 
Pokoknya ini rumah makan rekomended banget deh buat di kunjungi bareng keluarga, rame2...


Live music nya di dekat pintu masuk
Meja Lesehan
Nasi, lalapan dan ayam kampung yang super empuk
Sambel merah cenderung manis, sambel hijau pedes bingit
Kasirnya
Ada 2 tempat makannya, plus parkiran yang luas banget


Tidak ada komentar:

Posting Komentar